Ops Keselamatan Semeru 2019 Sat Lantas Polres Bojonegoro, Gelar Chek Kesehatan Para Supir Angkutan Umum

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Memasuki hari ke-10 (sepuluh) pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2019, Sat Lantas Polres Bojonegoro, gelar kegiatan pemeriksaan kesehatan para supir angkutan umum, Rabu (8/5/2019), yang berlangsung di Terminal Rajekwesi yang ada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS,SH,SI, MH, bersama anggota Sat Lantas dengan melibatkan anggota Urusan Kesehatan Polres Bojonegoro dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.

Dalam acara pemeriksanaan kesehatan, diikuti sebanyak 35 supir angkutan umum beserta kenek bus yang sedang beraktifitas di dalam Terminal Rajekwesi Bojonegoro itu.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas bersama anggota Satlantas dan Dinas Perhubungan Bojonegoro melakukan inspeksi terkait kelaikan kendaraan bus sebagai upaya pencegahan potensi kecelakaan serta monitoring kesiapan angkutan lebaran 2019.

Lebih lanjut Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan rangkain kegiatan Operasi dalam rangka cipta kondisi pasca Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro serta menjelang pelaksanaan Lebaran Tahun 2019 sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif.

“Dengan pemeriksaan kesehatan dan kondisi para pengemudi serta awak bus oleh Urkes Polres Bojonegoro sebagai antisipasi potensi Human Error saat beroperasi di Jalan Raya,” tegasnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Selama pelaksanaan kegiatan pemeriksanaan kesehatan, tidak ditemukan adanya gangguan kesehatan oleh para supir dan kenek angkutan umum yang fatal dan menyebabkan serta membahayakan para penumpang.

Supardi (51) salah satu supir Bus umum Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yaitu PO Mulyo Agung yang disinyalir menderita sakit hypertensi mengucapkan terima kasih telah diberikan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis oleh Polres Bojonegoro.

“Terima kasih sudah diberikan obat serta vitamin, agar kami bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Secara terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, memberikan keterangan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan itu, menyasar para supir angkutan umum yang ada di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan para supir angkutan umum ini, merupakan rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2019 di hari yang kesepuluh ini,” ungkapnya.

Selain memberikan chek up kesehatan kepada supir angkutan umum, kegiatan juga dilaksanakan dengan memberikan himbauan pencegahan pelanggaran prioritas penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Dengan pemeriksaan kesehatan diharapkan nantinya supir saat mengendarakan kendaraan dalam keadaan fit dan keselamatan penumpang juga tergantung dari supir tersebut,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Rabu (8/5/2019).

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read