Anas Urbaningrum Ikut Tanggapi soal Istana untuk Pertemuan Parpol , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Anas Urbaningrum Ikut Tanggapi soal Istana untuk Pertemuan Parpol Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Anas Urbaningrum Ikut Tanggapi soal Istana untuk Pertemuan Parpol ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Anas Urbaningrum bersuara terkait perilaku bekas partainya. Yakni, Partai Demokrat. Suara itu menyangkut polemik penggunaan istana sebagai tempat pembicaraan koalisi pasca-Presiden Jokowi mengumpulkan sejumlah ketua umum partai.

“Banyak yang bertanya ke saya, apakah dulu waktu periode Presiden SBY pernah ada pertemuan partai koalisi di istana? Ya jelas pernah, beberapa kali,” kata Anas dalam keterangan tertulis yang dibagikan Sahabat Anas kemarin.

Kondisinya pun, lanjut Anas, tidak jauh berbeda. Saat itu, SBY juga pernah tidak mengundang salah satu partai pendukungnya, yakni PKS. “Suasana dan materi pembicaraan tentu tidak saya ceritakan pada kesempatan ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Undang Ketum Parpol ke Istana Bahas Negara, PDIP Anggap Wajar

Menurut Anas, presiden mengumpulkan partai pendukung di istana merupakan hal yang wajar. Sebab, secara tidak langsung istana menjadi kantor presiden. “Istana adalah kantornya presiden yang memimpin koalisi dari pemerintah tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, Demokrat mengkritik Jokowi yang membicarakan politik praktis di istana. Hal itu dinilai tidak etis mengingat istana sebagai unsur negara dan bukan milik kelompok tertentu saja. (far/c6/hud)

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version