Ganjar Beri Semangat Atlet SOIna Menuju SOWSG 2023 Berlin, Mereka Siap Tanding , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Ganjar Beri Semangat Atlet SOIna Menuju SOWSG 2023 Berlin, Mereka Siap Tanding Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Ganjar Beri Semangat Atlet SOIna Menuju SOWSG 2023 Berlin, Mereka Siap Tanding ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Ketua Dewan Pembina SOIna sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi dukungan penuh kepada atlet-atlet SOIna. Mereka akan berlaga dalam 16th Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Berlin, Jerman, pada 17-25 Juni.

Ganjar bangga karena kini sudah ada 17 provinsi di Indonesia yang punya organisasi untuk atlet SOIna. Hal itu diungkapkan Ganjar saat hadiri pembukaan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) SOIna menuju 16th Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Semarang, Senin (8/5). Ganjar memastikan para atlet benar-benar siap untuk bertanding.

”Mudah-mudahan atlet SOIna-nya betul-betul siap. Dan, suka karena ada 17 provinsi yang hari ini sudah punya organisasi untuk bisa memberikan ruang kepada atlet SOIna ini,” kata Ganjar.

Ketua Dewan Pembina SOIna sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama atlet-atlet SOIna. (Istimewa)

Lebih lanjut, Ganjar menyebut, berdasar data PBB dari 54 juta anak di Indonesia, 2 persen di antaranya anak-anak berkebutuhan khusus yang potensial.

”Tentu saja sebagai pemerintah kami mesti bantu, kami dorong, kami fasilitasi dengan cara apa pun. Kami sekarang melihat mereka sudah siap bertanding,” ujar Ganjar.

Ganjar berharap, dengan adanya Pelatnas SOIna, anak-anak berkebutuhan khusus yang berbakat bisa memaksimalkan potensinya. Ganjar pun teringat saat mendampingi atlet SOIna bertanding di Abu Dhabi pada 2019.

”Terkesan betul saya, betapa anak-anak yang sangat hebat itu menunjukkan bahwa dirinya bisa bertanding, tidak peduli di sebelahnya itu dari negara mana,” kata Ganjar.

Cerita haru juga muncul dari seorang atlet yang akan bertanding di SOWSG 2023. Atlet tersebut berasal dari Bangka Belitung dan berasal dari keluarga tidak mampu.

”Mereka berkebutuhan khusus tapi menjadi tulang punggung keluarga dan sekarang menjadi atlet renang dan untuk pertama kali mau berangkat ke Berlin. Mereka luar biasa,” papar Ganjar.

Pembukaan Pelatnas SOIna juga dihadiri Ketua Umum SOIna Warsito Ellwein, perwakilan Kemenpora, dan perwakilan kepala daerah.

Ajang 16th Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin akan diikuti 42 delegasi Indonesia. Terdiri atas 25 atlet, 12 pelatih, dan staf official. Para atlet akan berkompetisi di tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulu tangkis, bowling, senam artistik, senam ritmik, renang, dan tenis meja, dengan belasan nomor lain. (bay/ria)

 

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version