Kebakaran Dan Ngimbang, Lamongan, Dua Rumah Terbakara Gara – Gara korsleting Listrik

109

Berita Lamongan – Di penghujung bulan Ramadhan keluarga ini harus berduka karena rumahnya ditimpa musibah kebakaran. Terjadi di Dusun Bujel, Desa Sendangrejo, kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan. Kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik di salah satu rumah, lalu api merembet ke rumah lainnya. Informasi yang dihimpun SURYA, dua warga yang rumahnya terbakar itu adalah Suwardi dan Triwibowo, keduanya memang bertetangga dan rumahnya berdempetan.

“Kami kerahkan 10 orang personel untuk memadamkan api yang membakar dua rumah warga di Desa Sendangrejo,” kata Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Lamongan Amri, Jumat (7/5/2021).

Dikatakan Amri, api awalnya muncul dari salah satu rumah korban tersebut. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan bantuan dan bergotong-royong melakukan pemadaman manual. Mereka menyiramkan air ke titik kebakaran dengan ember dan sejenisnya.

“Namun kuatnya hembusan angin membuat si jago merah cepat berkobar dan menjalar ke titik lainnya,” ujar Amri.

Selain bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, warga juga melaporkan kejadian itu ke petugas damkar (pemadam kebakaran). Tak lama berselang, 2 mobil PMK dari Damkar Unit Ngimbang meluncur ke lokasi kebakaran.

“Setelah berjibaku melakukan pemadaman, api berhasil dipadamkan. Namun kondisi rumah yang terbuat dari kayu itu sudah ludes,” tuturnya.

Meski tak ada korban jiwa, rumah dan sejumlah barang berharga milik korban tak bisa diselamatkan. Dugaan awal, kebakaran terjadi karena korsleting listrik di salah satu rumah korban.

“Persentase kebakaran di rumah tersebut ada yang 95 persen dan satunya 65 persen. Dan kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” pungkasnya. (sumber:surya.co.id)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More