Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Bocah Berusia 12 Tahun Tenggelam di Embung Nglambangan, Jatimulyo, Tambakrejo

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Embung yang berada di Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, memakan korban.

Galang Ardiansyah (12), berstatus Pelajar, tinggal di Dusun Taji, RT 024, RW 005, Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, yang ditemukan tenggelam di Embung Nglambangan, Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 12:30 WIB.

Peristiwa itu berawal saat Galang Ardiansyah bersama 3 (tiga) temannya yakni, M. Khoirul Murtadi, M. Joni Tristiansah dan Akira, bermaksud berenang di Embung Nglambangan. Mereka berangkat menuju ke Embung tersebut dengan mengendarai sepeda motor dan sepeda pancal.  

Begitu tiba di Embung korban bersama dengan Akira dan Joni melepas baju dan berenang di Embung tersebut. Sedangkan, M. Khoirul Muhtadi, duduk dipinggir embung sambil melihat-lihat orang yang sedang mancing di situ.

Baca Juga  Telaga Sarangan Dikunjungi 18.000 orang Setiap Hari, Agar Tak Ada Kemacetan, Kapolres Magetan Lakukan Ini

Sedangkan, korban terlihat berenang di tepian Embung Nglambangan tersebut, ternyata korban berangsur-angsur menuju ke tengah Embung yang akhirnya tenggelam.

Melihat kejadian itu, teman-temanya korban meminta tolong kepada 2 (dua) orang yang sedang memancing di embung tersebut. Hanya saha, kedua pemancing yang juga saksi dalam kejadian itu ternyata juga tidak bisa berenang sehingga mereka berlari ke rumah warga yang jaraknya sekitar 400 meter dari lokasi kejadian.

Kedua saksi minta pertolongan warga guna menyelamatkan korban yang sedang tenggelam di Embung Nglambangan itu. Selanjutnya, warga berdatangan dan berusaha mencari korban yang sudah tenggelam di embung tersebut. Sekitar kurang lebih 10 menit, korban berhasil ditemukan dan diangkat ke tepi Embung dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi alias sudah meninggal dunia, dengan perutnya kembunga dan mulutnya mengeluarkan busa.

Selanjutnya, kejadian disampaikan ke Kepala Dusun (Kasun) Nglambangan Kusno, ke Polsek Tambakrejo untuk segera ditindak lanjuti.

Kapolsek Tambakrejo Iptu Moh Tohir kepada para awak media membenarkan jika ada kejadian bocah berusia 12 tahun bernama Galang Ardiansyah yang tenggelam di Embung Nglambangan, turut Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Sabtu (7/5/2022).

Lanjut Iptu Moh Tohir, begitu korban berhasil diangkat dari Embung Nglambangan, langsung dievakuasi mobil Ambulance dari Puskesmas Tambakrejo, untuk dibawa ke rumah duka yang berada di i Dusun Taji, RT 024, RW 005, Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Tambakrejo, korban dinyatakan meninggal dunia murni dikarenakan tengelam. Hal itui dikarenakan di tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan atau penganiayaan sebelum korban meninggal dunia,” kata Iptu Moh Tohir menegaskan.

Ditambahkan, ciri-ciri mayat korban, panjang Mayat 146 cm, mulut berbusa, perut kembung, kulit Sawo Matang, muka Oval, memakai celana training panjang warna biru.

Tampak di rumah duka, Kapolsek Tambakrejo Iptu Moh Tohir bersama anggotanya, anggota Koramil Tambakrejo, Satpol PP Kecamatan Tambakrejo, Perangkat Desa dan warga setempat.

**(Kis/Yan}.

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button