Download Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul Di Feed Terbaru Update 2023

Dedi Suparman

Download Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul Di Feed Terbaru Update 2023
Bagikan

Rakyatnesia – Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul Di Feed Terbaru Pencarian perihal video bokeh di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya arti dari kata kunci ini memang sedikit rancu. Walaupun seperti itu kami akan memberikan sebagian penjelasan perihal video bokeh museum terkini dan terbaik tahun ini.

Pada artikel Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul Di Feed Terbaru ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya.

[quads id=10]

Keajaiban dari tulisan video bokeh yang kami bahas dapat kalian baca pada tulisan dibawah ini dengan terang dan padat.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Kali ini kmi akan membahas tentang Reels Instagram Tidak Muncul, kalian udah ada yang tau belum apa itu Instagram Reels ? Disini kami akan memberitahu ke kalian tentang Instagram Reels ini. Instagram sebenernya udah lama merilis fitur ini, yaitu Instagram Reels yang hampir mirip dengan aplikasi Tiktok.

Reels sendiri memungkinkan si penggunanya untuk membuat Video dan kemudian membagikannya kepada komunitas aplikasi besar. Mungkin beberapa pengguna ada yang mengalami masalah kenapa Reels Instagram tidak muncul di Iphone, kenapa Reels Instagram tidak muncul lirik, kenapa Instagram tidak bisa Upload Reels dll.

Simak juga ada beberapa masalah tentang Reels Instagram kalian tidak muncul di Gadget. Penyebab Reels kalian tidak muncul di HP kalian bisa jadi karena OS HP kalian tidak mendukung fitur baru yang ada pada Instagram. Atau, bisa jadi Instagram kalian butuh di Upgrade ke akun bisnis Instagram.

Sekilas Tentang Fitur Instagram Reels

Sekilas Tentang Fitur Instagram Reels

Kalian sepertinya sudah pada tahu, Instagram suatu aplikasi ternama di dunia dan sebagian besar orang Indonesia pasti mempunyai aplikasi ini di masing-masing HP mereka. Di era milenial seperti sekarang ini jarang sekali orang yang tidak memiliki aplikasi Instagram.

Ada beberapa fitur yang terdapat di Instagram seperti InstaStory, Filter Video maupun Foto, dan memfasilitasi si pengguna untuk membagikan Foto dan Video yang mereka unggah di Instagram. Akhir-akhir ini Instagram menghadirkan fitur yang bernama Reels.

Reels Instagram memberikan Fasilitas kepada pengguna untuk membuat Video berdurasi 15 detik, dengan adanya fitur ini Instagram beradaptasi ditengah maraknya aplikasi yang sedang populer seperti Tiktok. Maka dari itu Instagram memanjakan kalian dengan diberikannya fitur Reels ini.

Pada saat kalian menggunakan fitur ini kalian dapat memasukkan musik kedalam Video kalian, agar Video kalian menjadi menarik untuk dilihat oleh komunitas pengguna Instagram. Tidak hanya musik yang dapat ditambahkan kedalam Reels kalian juga bisa memakai efek atau Filter yang menarik.

Baca juga:

Cara Memunculkan Reels Di Instagram

Cara Memunculkan Reels Instagram

Para pengguna sosial media seperti Instagram sudah tidak asing lagi dengan fitur Reels Instagram ini. Pasalnya sebagian besar pengguna sosial media seperti Instagram lebih banyak menggunakan fitur ini ketimbang membuat Snap. Tapi, banyak juga pengguna yang mengeluh akan masalah pada Reels itu sendiri.

Di dunia, terkecuali warga Indonesia masih banyak yang mengeluh pada fitur Reels ini, banyak yang melaporkan kalau fitur Reels Instagram Tidak Muncul di Smartphone mereka. Untuk Instagram itu sendiri mereka meluncurkan fitur Reels Instagram baru-baru ini secara resmi pada tanggal 23 Juni 2022.

Tidak hanya itu fitur lainnya yang dibawa oleh Instagram adalah Instagram musik. Instagram musik sendiri datang berbarengan dengan Reels yang tersedia di Indonesia. Untuk mengatasi masalah pada Instagram Reels di Smartphone kalian. Disini tim Rakyatnesia.com akan memberikan tips nya.

Disini kami akan memberikan Informasi tentang cara memunculkan Reels di Instagram. Sebaiknya kalian simak baik-baik dan pahami langkah-langkah di bawah ini.

Perbaharui IG Apabila Fitur Instagram Tidak Muncul

Reels merupakan fitur baru dari Instagram yang harus kalian update melalui Google Play Store. Jika kalian pengguna Handphone Iphone kalian harus meng-Update lewat App Store di IOS kalian. Untuk pengguna Android kalian bisa mengaktifkan Auto-Update pada pengaturan Google Play Store.

Kegunaan dari memperbarui Instagram yaitu untuk Update sistem yang ada pada aplikasi Instagram tersebut. Tidak hanya Reels saja yang ter-Update tampilan dari Instagram pun akan otomatis diperbaharui. Setelah itu kalian bisa mengecek apakah Reels kalian bisa digunakan.

Cache Penyebab Kenapa Reels Instagram Tidak Muncul Lirik

Cache adalah suatu proses penyimpanan data sementara sehingga situs, browser atau aplikasi sudah tidak perlu lagi mengunduh data tersebut berulang kali. Contoh Cache pada Instagram kalian ketika kalian mengunggah suatu Video atau Foto yang sebelumnya kalian akses di dalam Instagram.

Cache ternyata bisa menjadi salah satu penyebab terjadi nya Reels tidak muncul, karena terjadi Bug atau Eror pada aplikasi. Karena itu kalian bisa menghapus Cache terlebih dahulu. Caranya kalian masuk ke pengaturan HP kalian pilih Manajemen AplPilih Apl InstagramPenggunaan penyimpananCacheHapus Cache.

Restart Ponsel

Apabila langkah di atas tidak berfungsi pada Hp kalian, kalian perlu mencoba cara yang satu ini. Kalian hanya perlu melakukan Restart pada Hp kalian dengan begitu Hp kalian akan lebih Fresh. Restart juga membantu ketika kalian mengalami Lag saat si pengguna sedang menjalankan aplikasi tersebut.

Data IG hancur Penyebab Kenapa Instagram Tidak Bisa Upload Reels

Setelah itu ada cara lagi untuk mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul yaitu dengan menghapus data Instagram kalian. Caranya kalian masuk ke aplikasi manajemen di Hp kalian lalu kalian klik Instagram kemudian kalian pilih hapus data dan selesai. Hal ini agar data pada Instagram terhapus.

Cara Update Reels Instagram

Ternyata dengan Update sistem bisa membuat Hp kalian jadi lebih enteng saat menggunakan aplikasi berat seperti Instagram. Update sistem bisa dilakukan dengan menuju pengaturan pilih About Phone, pilih System dan Update System. Jika kalian sudah memperbarui ponsel kalian, coba kalian buka Instagram dan buka Reels.

Cara Melihat Reels Instagram Dengan Mudah

Untuk pengguna Instagram baru jika kalian baru pertama kali menggunakan atau melihat Reels Instagram, kalian bisa melihat berbagai macam kegiatan disana. Kalian juga bisa mengabadikan setiap momen bersama keluarga, sahabat, pacar dll. Ada berbagai konten yang tersedia didalam fitur Reels tersebut.

Jika kalian sudah melakukan langkah-langkah di atas dan masalah Reels Instagram Tidak Muncul telah teratasi kalian bisa melihat berbagai macam konten yang ada di Reels tersebut. Untuk melihat konten yang ada kalian bisa masuk ke menu Explore ruang sudah disediakan.

Pada menu Explore kalian disuguhkan dengan berbagai Foto maupun Video Reels yang sudah disediakan oleh Reels Instagram yang bisa kalian akses. Bukan hanya itu saja kalian juga bisa menggunakan fitur Reels melalui Story, silahkan kalian mencobanya sekarang.

Cara Menggunakan Reels Instagram

Bagaimana Penggunaan Reels Instagram

Jika kalian ingin menggunakan fitur Reels Instagram kalian tidak perlu khawatir lagi karena sangatlah mudah untuk menggunakannya. Pasalnya untuk mengoperasikannya hampir sama dengan kalian membuat InstaStory. Mari ikuti tutorial dari kami tahap demi tahap:

  • Buka aplikasi Instagram di Hp kalian.
  • Lalu kalian klik ikon Reels di tengah bawah (dahulu ikon plus).
  • nantinya kalian akan masuk ke Vidio-vidio Reels akun lain.
  • Jika kalian ingin membuat Reels, silahkan kalian klik ikon Foto di pojok kanan atas.
  • Setelah kalian klik maka akan masuk proses pembuatan Reels. Disini kalian bisa membuatnya langsung, dengan menambahkan audio musik, mengatur waktu Reels minimal 15 detik, maksimal 30 detik, mengatur kecepatan Vidio, menambahkan efek Filter, menambahkan efek pemulus wajah, mengatur Vidio Layout, dan mengatur time untuk memulai vidio.
  • Selain membuat langsung, kalian juga bisa memilih vidio yang sudah jadi melalui galeri kalian. Cukup klik ikon galeri dipojok sebelah kiri bawah, dan pilih Videonya. Video dari galeri juga bisa di edit seperti sebelumnya.
  • Upload Video, maka Video kreasi Reels akan tampil di Reels Instagram sobat.

Penutup

Demikianlah informasi tentang Cara Mengatasi Reels Instagram Tidak Muncul Di Feed Terbaru 2022 yang sudah kami rangkumkan pada kalian semua. Gimana? Mudahkan? Kalian hanya perlu mencobanya satu-persatu.

Semoga kendala pada Reels Instagram kalian bisa teratasi kembali. Untuk kalian yang mau info tentang Techno terUpdate langsung aja ke Web kami Rakyatnesia.com, Terimakasih.

Bagikan

Also Read