Larang Mudik Bikin Tol Cikampek Macet

Larang Mudik Bikin Tol Cikampek Macet
Bagikan

Nasional, rakyatnesia – KM 31 Tol Jakarta-Cikampek macet total hampir sepanjang 1 Km hal ini karena adanya titik penyekatan larang mudik lebaran 2021, di gerbang tol cikarang. Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, petugas memberhentikan sejumlah kendaraan yang melintas. Travel tak luput diberhentikan petugas kepolisian.

“Dari mana? Mau kemana? Boleh lihat surat-suratnya,” kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali saat memberhentikan sebauh travel.

Penumpang travel lalu terlihat menunjukkan surat negatif Covid-19 hingga surat izin dari perusahaan. Travel itu lalu diizinkan melintas. Selain travel, kendaraan pribadi dan truk juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Menurut Dermawan, pihaknya selektif memberhentikan kendaraan yang melintas menuju arah Cikampek. Ia mengaku tahu ciri-ciri kendaraan yang hendak mudik ke kampung halaman.

“Ini kita selektif, kita tahu ciri-ciri kendaraan yang mau mudik,” ujarnya.

mulai dilakukan oleh kepolisian sejak pukul 00.00 WIB. Terdapat 14 titik penyekatan dan 17 titil check point yang disiapkan untuk memeriksa kendaraan yang melintas.

Berdasarkan data Ditlantas Polda Metro Jaya, ada 725 kendaraan telah diputarbalikan pada pukul 00.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Bagikan

Also Read