Istri-istri Prajurit TNI-AD Di Lamongan Turut Berperang Lawan Virus Corona

Sukisno

Istri-istri Prajurit TNI-AD Di Lamongan Turut Berperang Lawan Virus Corona
Bagikan

LAMONGAN (RAKYATNESIA.COM) – Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini masih mewabah. Hal itu, membuat semua lapisan masyarakat harus turut berperang melawan virus yang dikenal bisa membuat penderitanya sakit hingga meninggal dunia itu.

Salah satunya, adalah istri-istri para prajurit yang tergabung dalam wadah Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0812 Lamongan itu, yang mengambil sikap tegas, dengan membantu suaminya melawan Virus Corona tersebut.

Paa istri prajurit itu, turut membagi-bagikan masker ke masyarakat yang sedang melintas di Jalan Panglima Sudirman, tepatnya di depan Makodim 0812/Lamongan, Rabu, (6/5/2020).

Baca Juga  Kawasan Lamongan, Gresik Dan Surabaya Disebut BNPB Bestatus Darurat Gempa

Ketua Persit Kodim Lamongan, Ny Tini Sidik Wiyono menuturkan jika merebaknya Virus Corona di Indonesia, khususnya di Jawa Timur seakan menjadi perhatian tersendiri bagi dirinya.

“Bagi pengendara yang tidak memakai masker, nanti diberhentikan sama Provost. Setelah itu, kita kenakan masker pada pengendara tersebut,” kata istri Dandim Lamongan ini.

Pemakaian masker, kata Ny Tini, salah satu upaya alternatif yang dinilai dapat mencegah penyebaran, sekaligus penularan virus corona.

“Pemahaman ataupun edukasi akan pentingnya menggunakan masker itu, juga kita lakukan ke masyarakat, khususnya pengendara,” ujarnya.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

**(Sumber: Penerangan Kodim 0812/Lamongan/Red).

Bagikan

Also Read