Danramil Ngambon, Hadiri Sosialisasi Kamseltibcar dan Harkamtibmas di SMKN 1 Ngambon

0 136

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Danramil 0813-16/Ngambon, Kapten Inf Mas’ud, turut menghadiri Sosialisasi Kamseltibcar dan Harkamtibmas, di SMK Negri 1 Ngambon, Rabu (4/5/2016).

Sosiali yang secara intensif diberikan kepada para pengguna kendaraan bermotor khususnya bagi pelajar di Ngambon itu dihadiri Ketua DPRD Bojonegoro, Hj. Mitroatin S.Pd, sekaligus berkenan membuka acara tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah bekerjasama dengan Polres Bojonegoro itu, diikuti oleh ratusan Pelajar SMK Negeri 1 Ngambon.

Acara yang menghadirkan narasumber, Kapolsek Ngambon, AKP Supriyono tersebut, bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang upaya memelihara keamanan dan keselamatan bagi pengendara bermotor.

“Hal ini sangat penting guna menekan angka kecelakaan berlalu-lintas, yaitu khususnya bagi pelajar. Selain itu juga peran dari orang tua agar memperhatikan keamanan dan keselamatan anaknya dalam mengendarai kendaraan bermotor. Kami harap agar orang tua tidak membiarkan anaknya secara bebas menggunakan kendaraan bermotor,” demikian disampaikan Kapolsek Ngambon, AKP Supriyono dalam sambutannya, Rabu (4/5/2016).

Lebih lanjut dijelaskan oleh AKP Supriyono, bahwa tingginya angka kecelakaan kendaraan bermotor disebabkan karena seringkali para pengendara tersebut mengabaikan alias tidak mentaati rambu-rambu lalu-lintas.

“Rambu-rambu keselamatan itu sering diabaikan oleh pengendara, sehingga sering terjadi kecelekaan lalu lintas,i” tegasnya.

Selain sosialisasi dalam rangka memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban bagi pengendara kendaran bermotor. Pada kesempatan yang sama, juga diadakan kegiatan simulasi berkendara dengan aman. **(Yan).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More