Ahmad Basarah Hadir di Bojonegoro, PDI Perjuangan Bojonegoro Makin Solid

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, kembali menunjukkan kekompakkannya. Hal itu, bisa dilihat dengan kembali digelarnya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI Dr Ahmad Basarah,MH, Wakil Ketua MPR-RI dan Konsolidasi Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, yang digelar di Gedung Tri Dharma yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro, Minggu (6/5/2018) siang.

Kegiatan itu, makin menunjukkan bahwa gotong royong partai berlambang banteng moncong putih itu makin solid untuk memenangkan Pilkada serentak yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang. Dengan semangat gotong royong, maka PDIP Bojonegoro makin solid sehingga dipastikan bakal memenangkan Pilkada Jatim dan Pilkada Bojonegoro ini.

“Kita tak boleh leyeh-leyeh lagi. Kita harus bekerja keras untuk memenangkan Paslon Cagub – Cawagub Jatim yaitu Gus Ipul – Mbak Puti dan paslon bupati – wakil bupati Bojonegoro yaitu Anna – Wawan dalam Pilkada yang bakal digelar 27 Juni 2018 mendatang,” demikian seperti yang disampaikan anggota DPR RI Abidin Fikri, Minggu (6/5/2018).

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H Budi Irawanto, saat memperoleh kesempatan untuk menyampaikan kata sambutanya mengatakan, bahwa struktur partai PDI Perjuangan Bojonegoro cukup solid, mulai dari Pengurus DPC, 28 PAC (Pengurus Anak Cabang) dan 430 Ranting Se-Kabupaten Bojonegoro.

Dr Ahmad Basarah,MH, Wakil Ketua MPR-RI (nomor 2 ari kanan) saat hadir di Bojonegoro di acara Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI Dr Ahmad Basarah,MH, Wakil Ketua MPR-RI dan Konsolidasi Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, yang digelar di Gedung Tri Dharma yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro, Minggu (6/5/2018) siang.

“Mesin partai PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro berjalan dengan baik. Hal itu menjadi modal untuk memenangkan Pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jatim yaitu Syaifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno dan Pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro yaitu Anna Mu’awanah – Budi Irawanto (Anna – Wawan), dalam Pilkada serentak 2018 mendatang,” tegas pria yang akrab disapa Mas Wawan itu.

Sementara itu, Dr Ahmad Basarah,MH, yang juga Wasekjen DPP PDI Perjuangan dan Wakil Ketua MPR RI dalam memberikan sambutanya, langsung membakar semangat para kader banteng agar secara bersama-sama untuk bergotong royong memnenagkan paslon yang diusung oleh PDI perjuangan.

“Strategi gotong royong, sebagai partai nasionalis, seluruh kader dan pengurus partai baik DPC, PAC maupun ranting menyamakan persepsi untuk memenangkan Pilgub maupun Pilbup,” tegas Ahmad Basarah saat berada di hadapan ribuan kader banteng di Bojonegoro, Minggu (6/5/2018).

Kegiatan ini, merupakan kegiatan konsolidasi partai guna mensuksekskan pilkada dengan memegang tegung kebangsaan, tidak memecah bangsa dengan menggunakan isu SARA. Sehingga dalam Pilkada ini bisa menghasilkan pemimpin yang amanah, pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Dr Ahmad Basarah,MH, Wakil Ketua MPR-RI berfoto bersama usai acara Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI Dr Ahmad Basarah,MH, Wakil Ketua MPR-RI dan Konsolidasi Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, yang digelar di Gedung Tri Dharma yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro, Minggu (6/5/2018) siang.

Untuk Jawa Timur termasuk Kabupaten Bojonegoro menjadikan demokrasi ini pestanya rakyat untuk tidak menyakiti satu sama lain, sehingga pemilu damai dan tertib. Menang dengan bermartabat, sesuai dengan nilai pancasila pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Basarah juga menyinggung kedatangannya ke Kabupaten Bojonegoro memenuhi itu adalah untuk memenuhi undangan anggota DPR-RI dari Dapil IX yaitu Abidin Fikri. Dimana, Bojonegoro adalah satu-satunya kabupaten yang dalam pelaksanaan sosialisasi 4 pilar dengan narasumber Wakil Ketua DPR RI Dr Ahmad Basarah.

Ahmad Basarah menggembleng para kader PDI Perjuangan dengan mengambil thema Jas Merah (Jangan sekali-kali Melupakan sejarah). Ribuan kader banteng itu, diajak membahas sejarah bangsa Indonesia sejak pendiri bangsa Indonesia Soekarno meletakkan dasar negara hingga yang bersangkutan memerdekakan bangsa serta bagaimana upayanya dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

Tampak dalam agenda sosialisasi empat pilar dan konsolidasi internal PDI Perjuangan di Gedung Tri Dharma Bojonegoro yakni, Anggota DPR RI Dapil IX H Abidin Fikri, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa timur Teguh Prabowo, Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban Andik Hartanto, BP Pemilu PDIP Jatim Bambang Soen, sesepuh PDI pejuangan Bojonegoro serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Exit mobile version