Calon Haji Tertua di Bantaeng Berusia 96 Tahun Ikuti Manasik Haji , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Calon Haji Tertua di Bantaeng Berusia 96 Tahun Ikuti Manasik Haji Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Calon Haji Tertua di Bantaeng Berusia 96 Tahun Ikuti Manasik Haji ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Calon haji prioritas asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Beddu M. Bin Boja berusia 96 tahun mengikuti bimbingan manasik haji. Kegiatan itu digelar kemenag setempat.

Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Muhammad Ahmad Jailani mengatakan, pelaksanaan manasik dan bimbingan haji tersebut dilaksanakan sebanyak 10 kali.

”Untuk manasik dan bimbingan haji ini dilaksanakan 10 kali. Dua kali di tingkat kabupaten dan delapan kali di tingkat kecamatan,” ujar Muhammad Ahmad Jailani seperti dilansir dari Rakyatnesia.

Baca Juga: Berkas Perkara Dua Tersangka PDAM Makassar Dilimpahkan ke JPU

Ahmad Jailani menyebutkan, sebanyak 178 JCH Bantaeng menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi. Dari jumlah itu, sudah termasuk kuota tambahan sebanyak empat orang JCH prioritas yang telah berusia lanjut.

”Khusus untuk calon haji prioritas lansia itu atas nama Beddu M. Bin Boja sesuai dengan tahun kelahiran di KTP yakni 1927. Dia juga seorang veteran asal Sabbanyyang. Sementara yang termuda 31 tahun atas nama Kamaruddin Hidayat menggantikan ibunya yang sudah meninggal dunia,” terang Muhammad Ahmad Jailani.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersyukur, ibadah haji tahun ini bisa kembali normal kuotanya. Kuota haji di Kabupaten Bantaeng bisa ditambah, khusus untuk lansia.

Baca Juga: Polisi Amankan Tujuh Mahasiswa di Kota Makassar saat Aksi Hardiknas

Dia berharap bisa mendapatkan kuota lebih banyak lagi di masa mendatang. ”Mudah-mudahan ke depan jumlah kuota haji bisa meningkat khususnya di Kabupaten Bantaeng, apalagi daerah kita juara nasional dengan daftar tunggu terlama se-Indonesia yaitu 47 tahun,” terang Ilham Azikin.

Ilham Azikin juga menyampaikan, budaya di Arab Saudi berbeda dengan budaya di Indonesia dan Sulawesi. Oleh karena itu, dia berpesan agar jamaah tetap menjaga sikap, menaati aturan, dan mengikuti setiap ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version