Polisi Buru Enam Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Dua Warga Toraja , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Polisi Buru Enam Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Dua Warga Toraja Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, padahal sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Polisi Buru Enam Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Dua Warga Toraja ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]


Rakyatnesia.com
– Satgas Operasi Damai Cartenz melakukan pengejaran pelaku pembunuhan dua warga pendatang asal Toraja. Dari sembilan pelaku, Tiga tersangka diantaranya berhasil diamankan dalam penggerebekan di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (4/5). Enam orang masih dalam pengejaran.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023, Kombes Faizal Ramadhani mengatakan telah mengantongi enam nama pelaku yang merupakan anggota KKB Yahukimo yakni bernisial EP, AS, YS, YH, ES dan YY. Sementara tiga pelaku yang telah ditangkap yaitu YS alias JS, EDS dan NM.

Polisi yang juga menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Papua menjelaskan, peran sembilan tersangka. Untuk tersangka NM melakukan penikaman terhadap korban Asri Obet dengan menggunakan pisau. Kemudian ES berperan membacok korban Yonatan Arruan, lalu YS alias JS melakukan pembacokan korban Yonatan dan tersangka EDS juga membacok korban Yonatan menggunakan parang.

“Untuk lima tersangka lainnya yakni YH, YHE, YS, AS dan EP tidak ikut melakukan pembunuhan, namun ikut dalam video pernyataan aksi yang diunggah media sosial,” katanya dalam keterangannya.

Baca Juga: Pertimbangkan Waktu Ibadah, Jadwal UTBK SNBT Dimundurkan

Faizal mengatakan, akan terus melakukan pengejaran terhadap enam kelompok kriminal ini. Sedangkan untuk ketiga tersangka yang sudah ditangkap akan diteruskan pemeriksaan mendalam. “Kita akan melakukan rekontruksi memberikan gambaran tentang terjadinya kasus tersebut,” ujarnya.

Dari penggerebekan yang dilakukan di salah satu tempat persembunyian pelaku, pihaknya juga menyita barang bukti belasan senjata tajam dan juga satu senjata api rakitan.

Untuk diketahui peristiwa pembunuhan terhadap Asri Obet dan Yonatan Arruan terjadi pada 30 April lalu berkat laporan warga setempat. Kelompok kriminal ini menyatroni rumah korban Yonatan dan Asri di Jalan Statistik Dekai, Yahukimo.

Baca Juga: Optimisme Garuda Nusantara Jelang Pertemuan dengan Timor Leste

Polisi dan Satgas Operasi Damai Cartenz menemukan korban Yonatan yang merupakan pekerja swasta sudah tidak bernyawa di belakang rumah. Sementara untuk korban Asri Obet yang merupakan petani ditemukan tewas di kebun belakang rumah.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version