AHY: Rasanya Kita Saling Menggoda Tadi, Cak Imin: Imannya Kuat , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – AHY: Rasanya Kita Saling Menggoda Tadi, Cak Imin: Imannya Kuat Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel AHY: Rasanya Kita Saling Menggoda Tadi, Cak Imin: Imannya Kuat ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku digoda oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, untuk melakukan kerja sama politik dalam menghadapi Pemilu 2024. Pernyataan ini disampaikan AHY usai melakukan pertemuan dengan Cak Imin dan elite PKB di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/5) malam.

 

Dalam pertemuan itu, Cak Imin juga disambut oleh Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Rasanya kita saling menggoda tadi, saling menggoda dalam arti yang baik. Artinya kami saling bertukar pikiran, bertukar catatan,” kata AHY usai berbincang bersama Cak Imin dan para elite PKB.

 

AHY tak mempermasalahkan ajakan Cak Imin untuk bergabung ke dalam Koalisi Besar. Menurutnya, hal itu wajar dalam negara demokrasi.

 

Meski memang, partainya saat ini sudah membangun kerja sama politik dengan PKS dan Partai NasDem untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

 

“Diskusinya cair sekali, tentunya saya ingin mendengar langsung yang menjadi bacaan yang dimiliki oleh Gus Muhaimin, maupun teman-teman PKB. Begitu pula sebaliknya, dan itu sehat,” ungkap AHY.

 

Putra sulung SBY ini mengungkapkan, tawaran Cak Imin ke Partai Demokrat merupakan sebuah kedewasaan dalam berpolitik. “Saya rasa di sini ada kedewasaan dalam politik yang seharusnya memang dibangun seperti itu,” ujar AHY.

 

Sementara itu, Cak Imin mengaku gagal melobi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk bergabung dengan Koalisi Besar. Cak Imin mengaku, belum sempat bicara banyak dengan AHY pada pertemuan empat mata di kediaman SBY.

 

“Dari awal saya ingin mengembangkan koalisi, salah satu agenda saya memengaruhi partai-partai termasuk AHY. Tapi setelah bertemu, (AHY) imannya kuat. Rahasianya, akhirnya saya belum ngelamar karena niatnya masih kuat,” ucap Cak Imin berkelakar.

 

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat kini telah bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama PKS dan Nasdem untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

 

Sementara PKB telah menggagas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra sejak pertengahan tahun lalu. Namun, belakangan digagas juga Koalisi Besar yang di misinya menyatukan partai-partai pro Presiden Jokowi, yang dikomandoi oleh PKB dan Golkar.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version