Kapolres Lamongan Terapkan Rekayasa Lantas dan Dipantau Melalui Drone

Sukisno

Kapolres Lamongan Terapkan Rekayasa Lantas dan Dipantau Melalui Drone
Bagikan

BERITA LAMONGAN (RAKYATNESIA) – Antisipasi pergerakan arus balik lebaran 2022 dilakukan persiapan yang tak biasa di Kabupaten Lamongan, Jawa timur ini.

Pantauan arus lalu lintas yang biasanya hanya dilihat dari CCTV, kali ini Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana terjun langsung dan melihat intensitas volume dan kapasitas jalan menggunakan pantauan drone.

“Babat merupakan persimpangan dari 4 kabupaten, bojonegoro, jombang, tuban dan lamongan, malam ini kami memantau pola rekayasa yang tepat untuk kita berlakukan saat arus balik,” ungkap AKBP Miko Indrayana, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga  Polsek Pucuk, Lamongan Intensifkan Patroli Kamtibmas Jelang Berbuka Puasa

Arus balik diprediksi pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2022, untuk itu pemerintah juga menghimbau agar diupayakan untuk kembali ke kota masing-masing sebelum puncak arus balik agar perjalanan terasa nyaman.

Para pemudik juga dihimbau untuk tertib dalam berlalu lintas dan mengikuti pola rekayasa apabila telah diberlakukan oleh petugas.

Apabila menemui kendala dalam perjalanan balik masyarakat dihimbau untuk tidak segan segan meminta bantuan ke pos pengamanan atau pos pelayanan dari kepolisian, seperti yang telah disiapkan di pos pelayanan Lamongan yang terdapat fasilitas ngopi gratis, pijat gratis dan bengkel gratis bekerja sama dengan berbagai stake holder.

Baca Juga  Kawasan Lamongan, Gresik Dan Surabaya Disebut BNPB Bestatus Darurat Gempa

“Kami siapkan pelayanan 24 jam di pos pengamanan maupun pos pelayanan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan khususnya pemudik, jangan ragu meminta bantuan kepada petugas yang sedang berjaga,” pungkasnya.

**(Sumber: Bidhumas Polda Jatim/Red)

Bagikan

Also Read