Mendadak Digelar Rafid Test Covid-19, Bagi Perwira Berpangkat Kolonel di Kodam V/Brawijaya

17

SURABAYA (RAKYATNESIA.COM) – usai mengikuti acara bakti sosial (baksos) penyerahan paket sembako di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Senin (4/5/20200, para Perwira Menengah Kodam V Brawijaya berpangkat Kolonel hingga Letnan Kolonel, secara mendadak diharuskan berkumpul di Aula setempat.

Berbagai peralatan hingga tim medis pun sudah berjejer rapi dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).

Satu-persatu Perwira itupun mengantri menunggu giliran pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis.

“Saya harus meyakinkan pada Perwira saya, khususnya Perwira yang bertemu sehari-hari dengan saya, sampai saya yakin semuanya sehat dan terhindar dari Covid-19,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Selasa (5/5/2020).

Ternyata, pengecekan dengan menggunakan rapid test itu, tak hanya berlaku bagi Perwira saja. Namun, pengecekan itu juga berlaku pada istri-istri Perwira tersebut.

“Apabila saya yakin Perwira saya dan istrinya sehat semuanya, kita dapat bekerja dengan baik. Kalau kita lihat, penyebaran Covid-19 ini seakan bikin kita ragu-ragu terhadap siapapun,” tegasnya.

Ia menambahkan jika pengecekan itu, nantinya akan berlangsung selama beberapa tahap. Untuk tahap pertama, diberlakukan bagi para Perwira berpangkat Kolonel dan Letkol. Sedangkan tahap kedua, diikuti oleh Perwira Menengah berpangkat Mayor. 

“Tahap ketiga nanti seluruh para Perwira Pertama di lingkungan Makodam,” tandasnya.

**(Sumber: Penerangan Kodam V/Brawijaya/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More