Aplikasi Convert Video Terbaik untuk HP Android dan Laptop Terbaru 2022 Terbaru Tahun Ini

Nur Chafshoh

Aplikasi Convert Video Terbaik untuk HP Android dan Laptop Terbaru 2022 Terbaru Tahun Ini
Bagikan

Aplikasi Convert Video Terbaik untuk HP Android dan Laptop Terbaru 2022 Gratis Download

Convert video adalah salah satu hal yang paling dibutuhkan pada zaman digital saat ini, Karena memang saat ini banyak sekali orang berpatokan denagn video.

Dan dengan kecanggihan teknologi, terciptalah aplikasi yang dikhusukan untuk convert berbagai file menjadi format file lain.

Tentu saja dalam melakukan Convert video, kalian menggunakan berbagai jenis perangkat. Seperti windows, android, mac Dll.

Kalian dapat menggunakan berbagai Aplikasi Convert video yang akan kalian rekomendasikan di bawah ini untuk mengubah forrmat video asli ke dalam format video yang kalian inginkan.

Karena tentu saja masing-masing pengembang aplikasi ini terus bersaing untuk membuat dukungan format video sebanyak mungkin.

Aplikasi Convert video Terbaik

Aplikasi Convert Video untuk HP Android

Lihat juga: Aplikasi Cek Kecepatan Internet

Sekarang untuk permintaan itu, kami merekomendasikan Aplikasi Convert video terbaik untuk berbagai format.

1. Audio / Video Converter

Aplikasi pertama disebut Audio / Video Converter. Aplikasi Convert Audio / Video yang dapat kalian gunakan untuk mengConvert video ke format yang kalian inginkan.

Tetapi video asli kalian masih akan disimpan dan dipertahankan kualitasnya. Convert Audio / Video juga dapat digunakan untuk menghapus suara pada video. Beberapa fitur lainnya ialah:

  • Bisa digunakan untuk mengconvert berbagai format video dan GIF ke format MP4, 264, AVI, MPG dan berbagai format video lainnya.
  • Bisa digunakan untuk mengconvert  dari audio ke MP4 / M4A / AAC, MP3 dan berbagai format audio lainnya.

2. Media Converter

Aplikasi Convert kedua ialah Media Converter. Aplikasi Media Convert ini dapat membantu kalian dalam mengconvert semua jenis format. Mulai dari MP3, MP4, OGG, AVI, MPEG, FLV, WAV, dan sebagainya.

Dengan begitu kalian akan lebih mudah dalam memilih dan menentukan parameter dengan UI. Apalagi ditambah dengan pemotongan klip file media dan fitur ekstrak audio serta fitur untuk membuat nada dering.

3. Video Format Factory

Aplikasi Video Format Factory ini memungkinkan kalian untuk mengconvert berbagai file video dan audio.

Meskipun memiliki ukuran kecil, aplikasi Video Format Factory dapat diConvert menjadi berbagai format, mulai dari MP3, MP4, MKV, FLV, AVI, WMA, FLAC, dan sebagainya.

Perlu kalian ketahui, bahwa aplikasi Video Format Factory ini juga menggunakan FFMPEG dalam proses encoding agar menghasilkan output yang baik.

Lihat juga: Aplikasi Video Bokeh Full HD

4. Mp3 Video Converter

Sesuai namanya, Aplikasi Convert video ke MP3 ini memungkinkan penggunanya untuk mengConvert file video menjadi file MP3.

Aplikasi Video to MP3 Convert ini akan menyajikan hasil Convert atau output menjadi 3G, P4, VOB, MPEG, dan sebagainya. Cara menggunakannya juga cukup mudah.

Kalianhanya perlu membuka file yang ingin kalian Convert dan kemudian pilih format hasil Convert.

5. MPEG StreamClip

Aplikasi Convert MPEG StreamClip ialah aplikasi konverter video, layer, dan editor iPhone lintas-platform yang digunakan pada perangkat Mac dan Windows.

Kaliandapat menggunakan aplikasi MPEG StreamClip untuk mengonversi video ke MPEG, VOB, MOD, MP4, AVI, MOV, dll. Termasuk pengaturan standar yang didukung oleh iPhone.

Kalianjuga dapat menggunakan aplikasi MPEG StreamClip untuk mengunduh video dari Youtube dan Google.

Selain itu, kalian juga dapat menggunakan MPEG StreamClip untuk mengedit video hanya dengan Cut, Copy, Paste, dan Trim.

6. iSquint

Jika aplikasi di atas ialah untuk Android, maka sekarang kita beralih ke sistem operasi iOS (Mac).

Aplikasi iSquint ini dapat kalian gunakan pada perangkat dengan sistem operasi MacOS untuk mengConvert video ke dalam format yang kalian inginkan.

Mulai dari format MP4, MKV, MOV, AVI, dan VOB ke perangkat iPhone (termasuk 5, 5S, 5C).

7. AVS Video Converter

Dengan menggunakan aplikasi AVS Video Convert ini, kalian dapat mengConvert video menjadi MP4, AVI, MOV, MKV, MPG, VOB, WAV, dan seterusnya ke iPhone.

Selain iPhone, kalian juga dapat mengconvert dengan preset yang dioptimalkan seperti iPad atau iPod.

Ada juga fitur untuk mengconvert kamera video HD ke format lain dan fitur untuk membuat DVD dan video melalui web.

8. Pengonversi Video Freemake

Selain itu kalian dapat menggunakan untuk mengconvert video, aplikasi Freemake Video Convert juga dapat digunakan untuk mengunduh video dari berbagai situs seperti Youtube, Facebook, dan sebagainya.

Ada juga fitur yang dapat kalian gunakan untuk mengubah koleksi foto menjadi tayangan slide video.

Selain itu, kalian juga akan diberikan kebebasan untuk mengekspor berbagai format video seperti MP4, MPG, AVI, dll ke perangkat Android dan Xbox.

Fitur menarik lainnya ialah kalian dapat membakar melalui DVD atau Blue-Ray. Tentunya sangat menarik bukan.

9. Any Video Converter

Aplikasi Convert berikutnya ialah aplikasi Any Video Converter. Aplikasi Video Convert apa pun dapat kalian gunakan untuk mengconvert video ke berbagai format, mulai dari MPEG4, VOB, DivX, dll.

Kalianjuga  dapat menggunakan Any Video Convert untuk mendownload video dari Youtube hanya dengan memasukkan tautan di kotak download.

10. TEncoder

Aplikasi Convert video terakhir ialah aplikasi TEncoder. Aplikasi TEncoder menawarkan fitur menarik bagi penggunanya.

Mulai dari dukungan banyak format hasil Converter, fitur download video, DVD ripping, dan juga memiliki konfigurasi multithreading. Jadi tunggu apa lagi, coba aplikasi TEncoder ini gratis.

Lihat juga: Aplikasi Kamera Android

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Aplikasi Converter Video untuk HP Android dan Laptop Terbaru 2022, semoga dapat membantu kalian dalam memilih aplikasi convert video untuk HP android kalian.

Terima kasih telah membaca arti

Bagikan

Also Read