Portal Berita Bojonegoro Lamongan
MotoGP

Suzuki Pergi Dari MotoGP, Dorna: Tidak Semudah Itu

MotoGP, Rakyatnesia – Pernyataan Suzuki yang ingin meninggalkan MotoGP Usai Gelaran Musim 2022 ini ternyata mendapatkan penolakan dari Dorna selaku penyelenggara. Suzuki Tidak bisa mundur begitu saja. Karena ada beberapa pembicaraan dulu sebelum memutuskan untuk hengkang.

MotoGP dibuat ramai dalam 24 jam terakhir setelah muncul kabar Suzuki tidak lagi akan berkiprah di MotoGP mulai musim 2023. Persoalan keuangan yang terdampak pandemi COVID-19 jadi alasan pabrikan Jepang itu mundur.

Meski demikian, keputusan mundur itu juga menimbulkan perpecahan di internal Suzuki, karena Presiden Hiroshi Tsuda masih ingin bertahan di MotoGP. Sementara, direktur-direktur Suzuki menentang.

Alhasil, kabar ini membuat kondisi tim menjadi tidak menentu karena belum ada yang bisa dikonfirmasi dari pihak Suzuki. Apalagi kedua pebalapnya Joan Mir dan Alex Rins sebenarnya lagi tampil oke di MotoGP 2022.

Menyikapi rumor yang beredar, Dorna memastikan bahwa mereka sudah mengontak Suzuki untuk meminta penjelasan. Dorna menegaskan bahwa Suzuki tidak bisa begitu saja mundur karena ada kontrak yang harus dihormati.

1 2Next page

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button