Profil dan Biodata Melinda Gates, Mantan Istri Orang Terkaya di Dunia

21

Profil , Rakyatnesia – Melinda Gates, Walau Bercerai Bill Gates dan dirinya tetap Kelola Yayasan Bersama

Bill Gates dan Melinda Gates secara mengejutkan mengumumkan perceraian. Keduanya memutuskan untuk berpisah setelah 27 tahun menikah.

Menyusul perceraian dengan Bill Gates, sosok Melinda Gates membuat publik penasaran. Ia merupakan pendiri Gates Foundation dan memiliki kekayaan hingga triliunan. Lantas, siapakah Melinda?

Kisah Cinta dengan Bill Gates

Melinda Gates dan Bill Gates pertama kali bertemu saat sama-sama bekerja di Microsoft. Singkat cerita, Melinda dan Bill makan bersama sehingga mulai berpacaran. Keduanya memutuskan untuk menikah secara privasi pada tahun 1994 di Lanai, Hawaii. Bill dan Melinda Gates dikaruniai tiga anak selama pernikahannya yakni Jennifer, Phoebe, dan Rory.

Cerai dengan Bill Gates

Namun, Bill dan Melinda Gates memutuskan untui berpisah setelah 27 tahun menikah. Pengumuman perpisahan ini disebarkan melalui akun Twitter @BillGates. Walau telah bercerai, Bill dan Melinda Gates bertekad tetap mengurus Gates Foundation.

“Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” tulis Bill dan Melinda dilansir IntipSeleb dari Twitter @billgates pada Selasa, 4 Mei 2021.

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” sambung pernyataan tersebut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gal Gadot, Pemeran Wonder Woman Asal Israel

Karier dan Sumber Kekayaan

Melinda Gates pertama kali bekerja sebagai guru matematika dan komputer. Singkat cerita, ia menjadi salah satu pegawai Microsoft.

Namun setelah melahirkan anak pertamanya, Melinda Gates memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga. Walau begitu, Melinda dan Bill Gates mendirikan Gates Foundation pada tahun 2000. Ia dipercayakan sebagai co-founder Gates Foundation bersama Bill.

Melansir Spearwms, Melinda Gates berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar US$70 miliar (sekitar Rp1.010 triliun). Ia bahkan menduduki peringkat 5 dalam daftar Power Women 2020 menurut Forbes.

Agama Melinda Gates

Bicara soal agama, Melinda Gates merupakan pemeluk Katolik yang taat. Bersama dengan Bill Gates, ia menggelar pernikahan secara katolik yang khusyuk. Saat mendidik ketiga anaknya, Melinda dan Bill rajin membawa mereka ke gereja Katolik.

“Sistem moral agama menurut saya sangat penting. Kami telah membesarkan anak-anak kami dengan cara yang religius; mereka telah pergi ke Gereja Katolik yang dikunjungi Melinda dan saya berpartisipasi di dalamnya,” ungkap Bill Gates pada April 2019 kepada Linkedin.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bill Gates, Orang Terkaya Sedunia

Biodata dan Profil Melinda Gates:

Nama lengkap: Melinda Ann French Gates

Nama: Melinda Gates

Tempat, tanggal lahir: Texas, 15 Agustus 1964

Usia: 56 tahun

Profesi: Co-Chair and Founder, Bill & Melinda Gates Foundation

Keluarga: Bill Gates (Mantan suami), Jennifer (Anak), Phoebe (Anak), Rory Gates (Anak)

Jumlah Kekayaan: US$70 miliar (sekitar Rp1.010 triliun)

Agama: Katolik

Masih belum diketahui penyebab perceraian antara Bill Gates dan Melinda Gates, pasangan yang telah menikah selama 27 tahun ini secara tiba-tiba memberikan informasi kepada publik bahwa mereka telah bercerai.

Hingga kini, perceraian Bill Gates dan Melinda Gates masih menjadi perbincangan publik. Walau bercerai, keduanya berjanji masih akan bekerja sama mengurus Gates Foundation. Namun, Melinda dikabarkan tidak meminta uang tunjangan dari Bill Gates usai bercerai.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More