Akibat Api Bediang, Rumah Warga Tambakromo Terbakar

0 112

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Walaupun musim hujan, akan tetapi kebakaran masih saja terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Adalah rumah milik Karpin warga Desa Tambakromo RT.10/RW.05, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, telah terjadi kebakaran, Rabu (4/5/2016), pukul 08.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi, saat rumahnya ditinggal pergi ke ladang (tegal, Jawa red) untuk panen kacang. Dia tidak tahu jika rumahnya bakal terbakar seperti itu. Dia baru tahu jika rumahnya terbakar itu, saat dia dikasih tahu oleh tetangganya. Sehingga, dia buru-buru pulang ke rumah.

Begitu sampai rumah, ternyata di situ sudah banyak petugas pemadam kebakaran (damkar) dan petugas Kepolisian dan tetangga sekitar yang turut memadamkan si jago merah itu. Dugaan sementara, kebakaran berasal dari bediang yang dipakai sebagai penolak nyamuk alias obat nyamuk sapi miliknya.

“Dengan adanya kebakaran tersebut. Diharap agar masyarakat berhati-hati saat akan meninggalkan rumahnya. Semua api harus dimatikan, sehingga jangan sampai terjadi kebakaran seperti yang menimpa rumahnya Pak Karpin Tambakromo, Malo itu,” tegas Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Suyono, Rabu (4/5/2016).

Usai kebakaran padam, pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bojonegoro, dibantu Petugas dari Polsek Malo, Anggota Koramil Malo dan warga sekitar, membantu membersihkan puing-puing bekas kebakaran dan melakukan pendataan atas musibah yang dialami oleh Karpin itu.

Dalam kejadian itu, tidak terdapat korban jiwa. Akibat kebakaran itu, rumah bagian belakang terbakar dan seekor sapi milik Karpin juga mati terpanggang. Akibat kejadian itu, Karmin mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp 30 juta. **(Kis/Yan).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More