Besok, Bupati Bojonegoro Bakal Lantik 17 Kades Terpilih, Melalui Video Conference

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIACOM) – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III Tahun 2020, yang digelar 19 Februari 2020 lalu, dilakukan pelantikan secara bertahap, yakni sebanyak 4 (empat) tahap. 

Pelantikan 233 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak itu, telah dilakukan pelantikan sebanyak 3 kali, sehingga kini tinggal menyisakan tahap IV. Dimana, pelantikan tahap ke IV ini, bakal dilantik 17 kepala desa, yang berada di 17 desa yang berada di 11 Kecamatan.

Dari tiga tahap pelantikan itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, telah melantik kades terpilih sebanyak 216.

Pelantikan digelar di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19). Guna mengantisipasi adanya sebaran Covid-19, sehingga pelantikan dilaksanakan melalui Video Conference (Vidcon).  

Berdasarkan data yang diperoleh Rakyat Nesia dari Humas Pemkab Bojonegoro menyebutkan, bahwa rencana dan jadwal pelantikan Kepala Desa terpilih tahap IV bakal diikuti 17 desa yang berasal dari 11 Kecamatan, diantaranya:

1. Kecamatan Kedungadem: Desa Kedungrejo.
2. Kecamatan Balen: Desa Mulyoagung.
3. Kecamatan Dander: Desa Dander, Kunci, Sumodikaran, Sendangrejo.
4. Kecamatan Ngraho: Desa Kalirejo, Klempun.
5. Kecamatan Purwosari: Desa Tinumpuk.
6. Kecamatan Kanor: Desa Cangaan.
7. Kecamatan Kepohbaru: Desa Pejok.
8. Kecamatan Ngasem: Desa Ngasem, Bandungrejo.

9. Kecamatan Trucuk: Desa Kandangan.
10. Kecamatan Sukosewu: Desa Sitiaji.
11. Kecamatan Sumberrejo: Desa Mlinjeng, Kayulemah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin, kepada para awak media mengatakan, bahwa pelantikan Kepala Desa terpilih tahap IV ini, merupakan pelantikan tahap akhr, yaitu pelantikan kades terpiih hasil Pilkades serentak yang telah berlangsung 19 Februari lalu.

“Pelantikan tahap ke IV bakal diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 4 Mei 2020 esok. Pelantikan bakal diikuti 17 desa di 11 Kecamatan yang masa baktinya berakhir pada tanggal 30 April 2020 lalu.

“Pelantikan tahap IV ini akan digelar melalui videoconference (vidcon) seperti pelantikan tiga tahap sebelumnya itu. Pelantikan dipimpin langsung Ibu Bpati, dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Kades terpilih yang bakal dilantik akan mengikuti pelantikan dari Kantor Kecamatan masing-masing. Sedangkan, Bupati beserta forpimda dan perwakilan Cakades yang dilantik akan berada di ruang Command Center gedung PIP (Pusat Informasi Publik) Dinas Kominfo Bojonegoro yang berada di Jalan AKBP M Soeroko di Lingkup kantor Pemkab Bojonegoro.

“Semoga pelantikan Kades Tahap IV besok, bisa berjalan dengan lancar dan meraih kesuksesan seperti halnya pelantikan 3 tahap yang lalu itu,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read