Mendikbudristek Nadiem Makarim Ajak Terus Semarakkan Merdeka Belajar , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Mendikbudristek Nadiem Makarim Ajak Terus Semarakkan Merdeka Belajar Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Mendikbudristek Nadiem Makarim Ajak Terus Semarakkan Merdeka Belajar ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 kemarin (2/5). Dengan memakai baju adat Aceh, Nadiem mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyemarakkan Merdeka Belajar.

Nadiem menuturkan, banyak program Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan. Total ada 24 episode. ’’Kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu sulit memonitor kualitas pendidikannya kini bisa menggunakan data asesmen nasional,’’ katanya.

Peringatan Hardiknas 2023 juga mendapat atensi khusus dari Kementerian Agama (Kemenag). Menag Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, madrasah ikut menerapkan program besar Merdeka Belajar. ’’Ini sejalan dengan tema Hardiknas 2023, yaitu Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar,’’ ujarnya.

Baca Juga: Hardiknas, Mendikbudristek: Sekarang pengajar Bebas Berinovasi

Yaqut menuturkan, implementasi Kurikulum Merdeka di madrasah seluruhnya mengikuti kebijakan Kemendikbudristek. Kemenag hanya melakukan adaptasi sesuai kebutuhan pembelajaran di madrasah. Adaptasi itu penting untuk penguatan pendidikan agama Islam dan bahasa Arab yang jadi ciri khas madrasah. (wan/c18/hud)

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version