Profil dan Biodata Adly Fairuz, Cucu Wakil Presiden Indonesia

17

Profil , Rakyatnesia – Adly Fairuz Sosok Cucu dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin

Belakangan ini muncul berita yang kurang mengenakkan dari Adly Fairuz, dia melaporkan ibu mertuanya Yulia Irawari ke Polda Metro Jaya dengan pasal pencemaran nama baik. Adly tidak terima difitnah melakukan KDRT pada istrinya, Angbeen Rishi.

Dari laporan Adly Fairuz, ibu kandung Angbeen pun dipanggil polisi pemeriksaan. Andleeb Rishi, adik dari Angbeen, juga turut dipanggil.

Andleeb mengaku saat dikonfrontir untuk mediasi, dirinya melihat Adly Fairuz sebagai sosok yang tidak menghargai orang tua.

Siapakah Adly Fairuz Sebenarnya?

Aktor yang dikenal dengan perannya sebagai Aldo di sinetron Cinta Fitri dan Adam di Jodoh Wasiat Bapak itu merupakan sulung dari lima bersaudara.

Agama Adly Fairuz Islam. Adly Fairuz menikah dengan Angbeen Rishi pada 28 Maret 2020. Karena menikah di tengah pandemi Covid-19, Ady dan Angbeen hanya menggelar akad nikah secara tertutup yang dihadiri oleh keluarga terdekat.

Baca Juga: Profil Dan Biodata Fatimah Az Zahra Calon Istri Ustad Abdul Somad

Saat ini, Adly dan istrinya menantikan kelahiran anak pertamanya.

Sebelum terjun ke dunia politik, Adly telah lama berkecimpung di dunia entertainment, yang dimulainya sejak tahun 2006.

Pria yang sekarang berusia 34 tahun ternyata merupakan cucu dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’aruf Amin.

Namun, Adly sebenarnya masuk ke dunia hiburan berawal dari ketidaksengajaannya saat mengantar saudara ikut casting sinetron. Dia ditawari untuk ikut bermain sinetron dan lolos.

Debut akting Adly bermain sinetron FTV Teman Sahabat Cinta. Namanya melejit setelah bermain bersama Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu dalan sinetron Cinta Fitri.

Selain itu, Adly juga memiliki bakat menyanyi dan telah bermain musik sejak kecil. Dia memiliki grup band bersama teman-temannya. Adly juga menyanyikan sejumlah lagu yang menjadi sountrack film Coblos Cinta, film komedi Indonesia yang dirilis pada tahun 2008.

Adly Fairuz Pernah Gagal pada Pileg 2019

Sebelum maju di Pilkada Kabupaten Karawang, Adly pernah maju mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Dia maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Jawa Tengah (Jateng), namun gagal meraih kursi. Cawabup Karawang Adly Fairuz saat kampanye Pilkada Karawang.

Selain itu, Adly juga pernah maju sebagai bakal calon bupati Bandung Barat periode 2018-2023 lewat jalur independen atau perseorangan. Namun, dia dan Masri Ers Mardjuki gagal melaju di Pilkada Bandung Barat (KBB) karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) menganggap berkas dukungan keduanya tidak memenuhi persyaratan, Rabu (29/11/2017).

Ketua KPU Bandung Barat, Iing Nurdin sebelumnya mengatakan, bakal paslon Masri Ers Mardjuki dan Ahmad Adly Fairuz tidak lolos dalam verifikasi tahap pertama di KPU. Keudanya gagal karena hanya bisa mengumpulkan 64.281 fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) syarat dukungan. Sementara syarat yang ditetapkan, fotokopi KTP minimal sebanyak 76.409 dukungan. Meski gagal dalam dua perhelatan pesta demokrasi itu, ternyata tidak menghentikan langkah Adly untuk berkecimpung di dunia politi. Kali ini, dia maju sebagai Calon Wakil Bupati Karawang di Pilkada Serentak 2020.

Berikut Merupakan Biodata Lengkap dari Adly Fairuz:

Nama: Adly Fairuz
Profesi: Aktor
Kelahiran: 14 April 1987
Usia: 34 tahun
Tempat Kelahiran: Jakarta
Tinggi: 174 cm
Istri: Angbeen Rishi
Orang tua: Lutfiah, Agus Irianto Fayruz
Saudara kandung: Vidia, Lulu
Grup musik: The Adly’s

Sehubungan dengan kasus yang telah dilaporkan oleh Ibu Mertuanya tentang tindakan KDRT yang telah dilakukan, Adly Fairuz tidak terima dan melaporkan balik dengan gugatan pencemaran nama baik kepada Ibu Mertuanya.

Adly Fairuz belum lama ini menjadi sorotan publik, Bunda. Ia terlihat mendatangi kantor Polda Metro Jaya pada awal April 2021 lalu, untuk melaporkan sang ibu mertua, Yulia Irawati.

Adly melaporkan Yulia atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Hal ini karena ibu mertuanya tersebut menuding dirinya melakukan KDRT terhadap sang istri, Angbeen Rishi.

Kasus ini rupa telah ditindak lanjuti hingga Yulia dan adik Angbeen, Andleeb Rishi, dipanggil polisi untuk diperiksa. Selain itu, mereka pun telah melakukan mediasi dengan Adly tanpa dihadiri Angbeen.

“Aku dampingi mama aku kebetulan di kasus ini sebagai saksi. Agendanya mediasi, yang ikut mediasi itu yang pihak pelapornya doang. Padahal sebenarnya aku dan mama aku sebelum itu kita berharap bisa ketemu sama kakak aku, karena kita sudah kangen banget, padahal mama aku sudah excited banget,” ujar Andleeb.

Tak hanya itu, saat pertemuan itu, Andleeb mengaku shock, Bunda. Katanya, Adly memberikan sikap dingin pada keluarga istrinya.

Semoga permasalahan ini segera berlalu dan berakhir dengan damai.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More