Kapolres Bojonegoro: Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro, Rabu (02/04/2018).

Dalam peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 Kapolres membacakan amanat Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI yang mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Dalam amanatnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang mengajak menjadikan peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara Pendidikan dan Kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Mari kita jadikan momentum untuk melakukan Muhasabah, Mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan,” ucap Kapolres, saat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini, melalui amanat yang dibacakan oleh Kapolres, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI juga mengajak untuk merenung sejenak menengok ke belakang, melihat apa yang telah dikerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.

“Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud bila kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

Pelaksanaan upacara sendiri berjalan dengan khidmat, dengan dihadiri oleh Forpimda, Ketua dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro beserta Ibu, Kepala Dinas Instansi Jajaran Pemkab Bojonegoro beserta Ibu, Ketua Dharma Wanita dan Dharma Pertiwi beserta Pengurus, Rektor Dosen, Kepala Sekolah, Guru dan Para Tokoh Masyarakat Bojonegoro.

Sumber: tribratanewsbojonegoro.com

Exit mobile version