Menko PMK Dorong Kemandiran Pemda untuk Tingkatkan Pembangunan di Wilayahnya , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Menko PMK Dorong Kemandiran Pemda untuk Tingkatkan Pembangunan di Wilayahnya Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Menko PMK Dorong Kemandiran Pemda untuk Tingkatkan Pembangunan di Wilayahnya ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendorong kemandirian daerah. Hal ini disampaikan Muhadjir saat mengunjungi penyelenggaraan yang bertemakan Spirit Of Change di Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (30/4).

 

“Saya percaya bahwa Pemerintah Kota Madiun melalui kegiatan ini telah secara proaktif menjadi pusat pembangunan peradaban, keilmuan, keterampilan sosial, dan karakter lulusan SDM yang mampu merespon perubahan saat ini,” kata Muhadjir dalam keterangannya.

 

Selain melibatkan stakeholder dalam negeri, Pemerintah Kota Madiun juga dapat melibatkan warga negara Indonesia yang berada di luar negeri atau diaspora untuk kemajuan kota. Hal ini penting, dalam rangka memberikan saran guna pembangunan kemajuan daerah.

 

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa rencana pembangunan yang dibuat dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat serta dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien dengan mempertimbangkan sumber daya yang tersedia,” ucap Muhadjir.

 

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini juga mengingatkan, Kota Madiun tidak hanya berkembang secara sendiri. Tetapi dapat bekerja sama dengan daerah-daerah sekitarnya dalam membentuk aglomerasi Madiun Raya. 

 

Karena pembangunan kota diharapkan memberikan dampak generatif ketika kota tersebut berkembang, maka wilayah sekitarnya juga ikut berkembang. Sehingga dapat menjadi pilihan bagi wisatawan yang datang ke daerah Madiun. 

 

“Karena itu, Kota Madiun ini dapat menjadi semacam mercusuar yang kemudian ketertarikan wisatawan yang berkunjung dapat ikut menumbuhkan daerah sekitarnya,” pungkasnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version