Bertemu Elemen Buruh, Ganjar Pranowo Sebut Mereka Tak Menolak Omnibus Law, tapi.. , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Bertemu Elemen Buruh, Ganjar Pranowo Sebut Mereka Tak Menolak Omnibus Law, tapi.. Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Bertemu Elemen Buruh, Ganjar Pranowo Sebut Mereka Tak Menolak Omnibus Law, tapi.. ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

 

 

Rakyatnesia.com – Bakal calon presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menemui aktivis buruh, pada momentum Hari Buruh Internasional (May Day) di Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Senin (1/5). Ganjar berbincang dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea.

 

Ganjar mengungkapkan, buruh tidak menolak kehadiran Undang-undang Cipta Kerja, melainkan permasalahan yang ada di dalam aturan UU Cipta Kerja.

 

“Setelah saya assess (nilai), ternyata bukan menolak Omnibus Law. Tapi klaster tenaga kerjanya menurut kawan-kawan ini masih bermasalah. Inilah yang coba kita sampaikan tadi dalam diskusi-diskusi hari ini,” kata Ganjar, Senin.

 

Ganjar mengaku berdikusi banyak soal buruh dengan para aktivis buruh KSPSI. Selain soal Omnibus Law, salah satu yang dibicarakan yakni soal kesejahteraan buruh.

 

“Kami berdiskusi cukup panjang, tentang kondisi perburuhan yang ada di Indonesia dan saya senang karena diskusinya cukup tajam, membicarakan bagaimana kesejahteraan buruh, bagaimana perlindungan buruh, bagaimana sistem pengupahan,” ucap Ganjar.

 

Sementara itu, Presiden KSPSI Andi Gani mengaku pihaknya mendukung penuh Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024. Ia menyebut, Ganjar telah sejalan dengan Pemerintahan Jokowi.

 

“Sebenernya diskusi kami berdua sudah sangat panjang mengenai masalah-masalah buruh, masalah regulasi, dan match, ada krek istilah pak Jokowi. Jadi kami pastikan kami yakinkan, KSPSI sebagai konfederasi buruh dengan 10 federasinya baik yang di tanah air maupun yang di Hongkong, Makau, di seluruh luar negeri, kami mendukung all out pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden republik Indonesia,” pungkasnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version