Bareskrim Sebut Tak Menutup Ada Tersangka Lain Kasus Muhammadiyah , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Bareskrim Sebut Tak Menutup Ada Tersangka Lain Kasus Muhammadiyah Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Bareskrim Sebut Tak Menutup Ada Tersangka Lain Kasus Muhammadiyah ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Pol Adi Vivid A. Bactiar menyebut, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain selain Andi Pangerang (AP) Hasanuddin dalam kasus ujaran kebencian dan pengancaman terhadap warga Muhammadiyah.

”Tapi nanti tidak menutup kemungkinan apabila dalam percakapan itu kami temukan lagi, karena memang ada beberapa percakapan yang dihapus,” kata Vivid seperti dilansir dari Rakyatnesia, Senin (1/5).

Menurut Vivid, dalam penyelidikan saat ini, baru menetapkan satu orang tersangka, yakni AP Hasanuddin. Pihaknya pun mempersilakan apabila ada warganet yang menemukan lagi ada kata-kata yang mengandung unsur yang sama seperti yang dilontarkan AP Hasanuddin, dapat melapor ke penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Baca Juga: Polda Sumut Geledah Kantor PT Almira Yang Miliki Gudang Solar Ilegal dan Rumah AKBP Achiruddin Hasibuan

Sebab, kata dia, ada beberapa percakapan dalam unggahan diskusi di akun Facebook milik Thomas Djamaluddin yang dikomentari AP Hasanuddin telah dihapus.

”Mungkin nanti rekan-rekan media atau netizen yang menemukan lagi ada kata-kata yang mengandung unsur seperti ini silakan melaporkan ke kami. Jadi memang ada beberapa yang dihapus dalam percakapan tersebut,” terang Vivid.

Terkait ancaman yang dilontarkan AP Hasanuddin dalam komentar tersebut, Vivid mengatakan, tersangka tidak ada indikasi untuk mewujudkan kata-katanya dalam sebuah tindakan.

Baca Juga: Kemenhub Catat Jumlah Penumpang Angkutan Umum H+7 Lebaran 977 Ribu Orang

”Karena yang bersangkutan latar belakangnya adalah ilmuwan, cuma beliau mungkin capek, lelah karena berdebat panjang akhirnya muncul emosi muncul kata-kata yang tidak pantas yang tidak seharusnya diucapkan seseorang yang memiliki latar belakang keilmuan cukup bagus,” kata Vivid.

Vivid menambahkan, tersangka AP Hasanuddin menyadari kekeliruan, dan tidak ada indikasi mewujudkan dengan benar-benar akan membunuh warga Muhammadiyah seperti yang ditulisan dalam komentar di akun Facebook Thomas Djamaluddin.

Selain itu, dalam pemeriksaan penyidik memastikan kondisi AP Hasanuddin saat menulis komentar itu pada 21 April pukul 15.30 WIB di Jombang sedang dalam keadaan sehat, tidak dalam pengaruh alkohol ataupun obat-obatan terlarang.

Baca Juga: Penerima Vaksinasi Covid-19 Booster Pertama Capai 68,73 Juta

”Yang bersangkutan menyampaikan, karena diskusi sudah panjang dan tidak ada ujung, akhirnya beliau merasa lelah dan emosi, terucaplah kata seperti itu. Memang sangat tidak pantas, menantang bunuh satu per satu, itu sangat tidak pantas diucapkan seorang yang keilmuan tinggi,” tutur Vivid.

”Balik lagi ada kekhilafan seorang manusia,” kata Vivid menambahkan.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version