SMKN Dander, Gelar Perkemahan Penegak Bantara

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Indeenden)- Dalam rangka mempersiapkan generasi muda berpendidikan, beriman dan bertaqwa, Gugus Depan 02.133-02.134 Pangkalan SMKN Dander menggelar Perkemahan Penegak Bantara dan Pelantikan Dewan Ambalan Gati Praja, di halaman SMKN Dander yang berada di Jl KH Rosid Dander, Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai sejak tanggal 29 April hingga 1 Mei 2017 ini. Acara diawali dengan Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kesiswaan SMKN Dander Drs Slamet Suhirman, dan dihadiri oleh para Dewan Guru serta pembina.

Mewakili Kepala sekolah, dalam sambutannya Drs Slamet Suhirman mengatakan bahwa para peserta perkemahan ini agar mengikutinya dengan sungguh-sunguh. Hal ini dilakukan agar kita bersama untuk bermandiri dalam berkehidupan.

“Mampu bersosialisasi dengan rekan-rekan antar pelajar, dan guru. Juga dengan masyarakat sekitar dan pembina, serta melatih bergotong-royong, menjaga kekompakan dan kebersamaan,” ucapnya.

Dia berpesan sebagai insan beriman, agar kita tidak meninggalkan untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu, demi kelancaran dan kegiatan ini agar peserta perkemahan bisa menjaga kesehatan dan keaman,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pembina atau Instruktur dari Kodim 0813-Bojonegoro Pelda Edy Kasmadi menyampaikan bahwa para peserta perkemahan ini, bisa melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Dengan mengikuti dan mematuhi jadwal atau aturan yang telah dibuat. Karena disiplin waktu merupakan dasar kita untuk bisa saling berinteraksi, dan berkehidupan baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

“Tepati waktu yang sudah diberikan dengan sebaik mungkin, karena hanya dengan disiplin waktu ini nantinya kita akan menjadi sukses,” ungkapnya. **(Yan/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar