Kapolres Bojonegoro: Pos dan Anggota Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

moch akbar fitrianto

Kapolres Bojonegoro:  Pos dan Anggota Siap Amankan Arus Mudik Lebaran
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Menjelang puncak arus mudik Lebaran di Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan dan anggota Polres Bojonegoro serta dinas terkait siap mengamankannya.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si saat melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan (Pam) Operasi Ketupat Semeru 2022 yang berada di perbatasan Kabupaten Bojonegoro – Kabupaten Ngawi, Sabtu (30/4/2022).

Lanjut Kapolres Bojonegoro, pengecekan Pos Pam dan Pos Yan yang ada di wilayah hukum Polres Bojonegoro tersebut merupakan bentuk keseriusan Polres Bojonegoro dalam mengamankan arus mudik dan arus balik pada hari raya Idul Fitri 1443 H. Serta memastikan kesiapakan pos dan personel gabungan yang ditugaskan untuk menyambut pemudik.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Hari ini kita pastikan sarana dan prasarana termasuk personel di pos-pos dalam keadaan baik dan siap menyambut pemudik,” tegas Kapolres Bojonegoro.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres juga memberikan arahan kepada petugas yang berjaga untuk selalu memberikan pelayanan yang baik dan humanis kepada pemudik, serta juga tidak bosan-bosan mengimbau pemudik untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Masih menurut AKBP Muhammad, pihaknya berharap agar anggota yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan untuk lebih siaga dan mewaspadai terhadap situasi maupun ancaman yang berkembang.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Ditambahkan, mengawasi situasi yang berkembang yakni, munculnya pontensi gangguan kamtibmas hingga terorisme.

“Jangan underestimate atau meremehkan terhadap situasi sekitarnya. Tetap siaga dan waspada saat melaksanakan pengamanan dilapangan dan lakukan dengan body system saat bertugas,” pungkasnya.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red)

Bagikan

Also Read