Komunitas sablon Lamongan Adakan Sekolah Sablon Untuk Umum, Yuk Ikutan

182

Berita Lamongan – Memang sudah suatu keharusan jika memiliki skill harus diasah setiap waktu, hal ini untuk meningkatkan level dari skill tersebut. Sama halnya skill di bidang sablon. Pasalnya keahlian menyablon bagi sejumlah kalangan menjadi sangat penting terkait keperluan kerja. Dengan alasan dan pertimbangan itulah, sehingga Smart Foundation bekerjasama dengan komunitas sablon Kabupaten Lamongan dan Sekolah Alam Citra Insani untuk menyelenggarakan Festival Sablon Lamongan.

Direktur Smart Foundation, Deddi Nordiawan menegaskan, bahwa festival sablon ini digelar untuk meningkatkan kemampuan masyarakat. Khususnya bagi kalangan pelajar untuk menjadikan generasi siap kerja, serta mengenalkan peluang lapangan pekerjaan baru.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang inisiatif, inovatif dan produktif serta berkemampuan secara teknologi untuk mengelola potensi sumber daya lokal, sebagai kegiatan ekonomi produktif berbasis pendayagunaan terapan teknologi tepat guna. Sekaligus untuk meningkatkan kesempatan kerja, menciptakan lapangan kerja dan lapangan usaha baru,” kata Deddi, Selasa (27/4/2021).

Kegiatan bertema ‘Mempertajam Kecerdasan, Memperkukuh Kemauan, serta Memperhalus Perasaan’ ini sengaja dilaksanakan pada bulan Ramadan. Semangat yang diusung pada Festival Sablon Lamongan kali ini adalah aktivitas on the road. Rencananya festival ini digelar selama 3 hari, mulai tanggal 30 April hingga 2 Mei 2021 bertempat di halaman Kawasan Belajar Tanpa Batas, Sekolah Alam Citra Insani.

Sementara itu Ketua Sableng (Sablon Bandeng Lele Lamongan), Dhoni mengungkapkan, bahwa setiap tahun komunitas sablon di daerah setempat memang memiliki agenda rutin pada bulan Ramadan. Kebetulan tahun ini mereka bersinergi dengan Smart Foundation.

“Setiap bulan Ramadan, kami memang mempunyai agenda kegiatan on the road, kebetulan Smart Foundation menawarkan hal yang sama. Jadi kita jalan bareng,” terangnya.

Dalam festival sablon Lamongan ini akan diajarkan banyak hal. Mulai dari teknik sablon serta praktik secara langsung.

“Berbagai macam tampilan sablon, mulai dari sablon gelas, kaos, topi, payung, plastik, kayu hingga aksesoris dari teman-teman akan kami sajikan dengan mengajarkan langsung di tempat (Festival Sablon Lamongan),” menurutnya. (klikjatim.com)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More