Kapolres Bojonegoro Pantau Arus Lalu Lintas dan Pantau Pos Penyekatan Padangan, Perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah

98

BERITA BJONEGORO (rakyatnesi.com) – Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran 1442 H/ 2021 M, pihak Polres Bojonegoro telah mendirikan pos penyekatan sebanyak tiga titik

Tiga Pos penyekatan yakni, Pos Penyeatan di Kecamatan Margomulyo perbatasan dengan Kabupaten Ngawi, Pos penyekatan Kecamatan Padangan perbatasan Jawa Timur dengan Kabupaten Blora Jawa, Tengah dan Pos penyekatan di Kecamatan Gondang perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia didampingi Wakapolres Bojonegoro, Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro meninjau arus lalu lintas sepanjang jalur arteri wilayah barat dan pos penyekatan Padangan.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia saat ditemui di lokasi menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan kegiatan penyekatan untuk menghindari warga yang masih ingin mudik Lebaran, Kamis (29/4/2021) siang.

“Sejak didirikan pos penyekatan Padangan jalur ini menuju ke Jawa Timur wilayah bagian barat perbatasan dengan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah,” demikian dikatakan Kapolres Bojonegro AKBP EG Pandia kepada para awak media siang itu.

Lanjut Kapolres, Pos penyekatan Padangan di isi personel gabungan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Dishub, Dinkes dan dan BPBD Bojonegoro terus melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang melintas.

AKBP EG Pandia juga mengatakan, bahwa personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait di pos penyekatan Padangan ini ditempatkan di jalur arteri Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur perbatasan dengan Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Ditambahkan, personel disiagakan 1×24 jam dengan memberlakukan tiga shif, sehingga lebih optimal dalam kegiatan penyekatan.  Adanya pos penyekatan di perbatasan tersebut dapat melakukan penyekatan dengan meminimalisir masuknya pemudik dari arah barat atau Jawa Tengah.

“Hingga saat ini memang sudah kita terapkan untuk melakukan pengawasan dan penyekatan terhadap para pemudik dari luar wilayah yang hendak masuk ke wilayah Bojonegoro. Petugas pos penyekatan juga memberikan himbuan protokol kesehatan kepada pengendara,” kata Kapolres Bojonegoro menegaskan.

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat mengingat masih dalam situasi pandemi yang masih berlangsung, mohon menunda mudik Lebaran tahun ini demi kebaikkan bersama. Patuhi anjuran Pemerintah dan disiplin protokol kesehatan (prokes) kurangi mobilitas pada Lebaran nanti. Stay At Home “Di Rumah Saja “ .

Pada kesempatan yang sama, saat melakukan pengecekan Kapolres Bojonegoro menyerahkan bantuan serta vitamin kepada petugas di Pos penyekatan Padangan tersebut.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More