Mantan Ipar jadi Tersangka Pelemparan Bom Molotov ke Mobil DPRD Kalsel , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Mantan Ipar jadi Tersangka Pelemparan Bom Molotov ke Mobil DPRD Kalsel Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, padahal sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Mantan Ipar jadi Tersangka Pelemparan Bom Molotov ke Mobil DPRD Kalsel ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

JawaPos. com – Tiga pembakar mobil Mitsubishi Pajero milik anggota DPRD Kalsel, Jihan Hanifha, akhirnya diamankan, termasuk mantan ipar Jihan sendiri. Penangkapan itu dilakukan tak sampai tiga hari dari waktu kejadian.

“Inisialnya MZ,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dikutip dari Radar Banjarmasin, Sabtu (29/4).

Andi menegaskan tidak ada motif bermuatan politik dalam pembakaran tersebut. Murni karena konflik keluarga.

“Masalah warisan, tak ada unsur politik,” tambah mantan Dirtipidum Mabes Polri itu.

Sebelum pembakaran itu terjadi di garasi rumah orang tua Jihan di kawasan Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar pada Selasa (25/4) malam, dua hari sebelumnya MZ sempat bertandang.

MZ meminta bagian harta warisan dari orang tua Jihan yang baru saja meninggal dunia.

“Dia (MZ) merasa juga punya hak atas harta warisan dari orang tua korban,” ungkap Andi.

Mobil warna hitam dengan DA 7777 PU yang dibakar tersebut, termasuk harta peninggalan ayah Jihan.

Baca Juga: Bayi Meninggal Usai Dengar Ledakan Mercon, Keluarga Korban Minta Pelaku Diproses Hukum

Selain menghadapi pasal pengancaman dan pembakaran, MZ juga diancam Undang-Undang Darurat 1951. Sebab saat ditangkap polisi ditemukan senjata api.

“Kasusnya akan kami kembangkan. Karena ditemukan senjata berikut amunisi yang dikuasai tersangka,” bebernya.

Diwartakan sebelumnya, putra Jihan, Fariz menemukan botol air mineral berisi Pertalite di bawah ban mobil. Mobil itu terbakar saat rumah tersebut sedang ditinggal kosong.

Jihan kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Banjar. Dalam laporannya, ia menyertakan rekaman CCTV dan keterangan saksi mata.

Kader politikus Partai Gerindra itu menduga, ada yang menyimpan niat jahat terhadap dirinya. “Entah karena tendensi politik atau apa,” ujarnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version