Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Penuh Kebersamaan dan Kekompakan, BKP Kedungadem Bagi-bagi Takjil dan Bukber

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Puasa Ramadhan 1443 Hijriyah yang bertepatan di tahun 2022 Masehi ini, telah berada di 10 hari terakhir, tepatnya di hari Ke-27 atau yang biasa disebut Malam ke-28, Jum’at (29/4/2022).

Adalah Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang mengambil momentum di hari ke-27 bulan suci ramadhan ini, untuk berbagi takji dan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama (bukber).

Kegiatan bagi-bagi takjil oleh BKP Kecamatan Kedungadem itu digelar di Jalan PUK turut Jalan Raya Kedungadem, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro. Dilanjut dengan acara bukber BKP Kedungadem yang digelar di Balai Desa Kedungadem, Bojonegoro, Jum’at (29/4/2022).

Sebelum dilaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil, mereka yang turut mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) bagi-bagi takjil itu, memperoleh pengarahan dari Kapolsek Kedungadem Iptu Fatkur Rahman, yang didampingi anggotanya itu.

Baca Juga  Satlantas Polres Bojonegoro Launching Tim Speed Mliwis Putih. Ini Tujuannya

Usai memperoleh bekal tentang pentingnya kamtibmas dan tetap perlunya mentaati protokol kesehatan (prokes), mereka yang tergabung dalam BKP Kedungadem, sekira pukul 17:00 WIB, langsung bergerak membagi-bagikan takjil kepada warga yang sedang melintas di jalur Pohwates – Kedungadem – Sukorame, tepatnya di depan Balai Desa Kedungadem itu.

Penuh Kebersamaan dan Kekompakan, BKP Kedungadem Bagi-bagi Takjil dan Bukber 1
Kapolsek Kedungadem Iptu Fatkur Rahman saat memberikan pengarahan kepada BKP Kedungadem, saat hendak bagi-bagi takjil dan bukber yang berlangsung di Balai Desa Kedungadem yang berada di Jalan PUK tepatnya di Jalan Raya Kedungadem, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (29/4/2022).

BKP Kedungadem yang terdiri dari PSHT (Persaudaan Setia Hati Terate), PN (Pagar Nusa) IKS PI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia) Kera Sakti, yang berbaur melaksanakan kegiatan secara bersama-sama.

Kebersamaan mereka tak berhenti hanya sampai di situ saja, dikarenakan setelah bagi-bagi takjil, mereka kemudian berkumpul di Balai Desa Kedungadem untuk berbuka puasa bersama (bukber). Kebersamaan mereka dalam kegiatan kali ini memberikan angin segar ke depan wilayah Kecamatan Kedungadem akan semakin aman dan kondusif.

Baca Juga  Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Disalurkan Polres Bojonegoro Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya

Kegiatan dihadiri pimpinan ketiga perguruan silat, yakni, Sekretaris PSHT Ranting Kedungadem Abdur Rohman,S.Pd, Ketua IKSPI Kera Sakti Sub Ranting Kedungadem M.Heri Susanto dan Ketua Pagar Nusa Ranting Kedungadem Mustain.

Ketua Panitia bagi takjil dan Bukber BKP Kedungadem, David Kavianto, saat ditemui di sela-sela acara mengatakan bahwa pengurus dan anggota BKP Kedungadem yang turut mengikuti kegiatan baksos ini mereka sangat bersemangat, penuh kebersamaan dan keakraban.

“Sangat membanggakan. Para pesilat dari 3 perguruan dalam wadah BKP Kecamatan Kedungadem dengan penuh kebersamaan membagi-bagikan takjil bagi masyarakat. Nampak, masyarakat juga sangat antusias menerima takjil untuk berbuka puasa tersebut,” kata Ketua Panitia David Kavianto, Jum’at (29/4/2022).

Penuh Kebersamaan dan Kekompakan, BKP Kedungadem Bagi-bagi Takjil dan Bukber 2
Tampak, BKP Kedungadem, saat berbuka puasa bersama Baali Desa Kedungadem, yang berada di Jalan PUK tepatnya di Jalan Raya Kedungadem, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (29/4/2022).

Sementara itu, Kapolsek Kedungadem Iptu Fatkur Rahman dalam pengerahanya kepada BKP Kedungadem, pihaknya menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Kedungadem ini.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan, Ikuti Sholat Tarawih di Masjid Walisongo, Margoagung, Sumberrejo

Lanjut Iptu Fatkur Rahman, kamtibmas bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama termasuk BKP Kedungadem juga wajib membantu kamtibmas di wilayah Kedungadem yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Sukorame yang berada di Kabupaten Lamongan itu.

“Bagi BKP Kedungadem, kami berharap agar terus membantu kamtibmas dengan mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan antar perguruan sehingga tak akan terjadi lagi gesekan antar perguruan,” kata Iptu Fatkur Rahman menegaskan.

Di akhir sambutan, pihaknya berharap agar BKP Kedungadem tetap menjaga kekompakan dan harmonisasi dalam BKP ini sehingga wilayah Kecamatan Kedungadem aman dan kondusif.

Perlu diketahui, kegiatan bagi takjil dan bukber bBKP Kedungadem ini, bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Keungadem dan TNI-Polri.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku