Sepeda Motor Ditabrak Sepeda Motor Akibat ‘Nyelonong’ dari Gang, di Jalan Raya Kapas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sepeda motor menabrak sepeda motor, terjadi di Jalan Raya Bojonegoro – Babat, tepatnya turut Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (28/4/2017) sekira pukul 06:30 wib.

Kejadian nahas itu berawal saat pengendara sepeda motor Honda Kharisma yang dikendarai Kaswi (57) nomor polisi (nopol) S-4993-BJ, warga Desa Sidodadi, RT 004, RW 003, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro yang keluar dari sebuah gang alias nyelonong menyeberang ke jalan raya atau jalan utama Jurusan Bojonegoro – Babat dengan belok kanan, tanpa melihat ke kanan atau ke kiri.

Bersamaan itu, melaju sepeda motor Honda Vario Techno nopol S-4150-LZ, yang dikendarai Erwin Ariadi STP (47), yang beralamatkan di Perum Graha Indah, Blok G, No 19, RT 001, RW 010, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, dari arah timur hendak ke barat. Karena jaraknya terlalu dekat sehingga pengendara sepeda motor Honda Vario tak berhasil mengerem, hingga terjadilah kecelakaan itu.

Seorang saksi mata dalam kejadian tersebut, Hermanto (27) warga Desa Kapas, RT 008, RW 002, Kecamatan Kapas, yang tinggal tak jauh dari TKP (Temat Kejadian Perkara), juga telah memberikan keterangan tentang kronologi kecelakaan antara sepeda motor yang juga bertabrakan dengan sepeda motor itu.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Satlanntas Polres Bojonegoro, IPTU Mukari, kepada ara awak media membenarkan jika telah terjadi kecelakaan sepeda motor versus (vs) sepeda motor hingga keduanya sama-sama mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh pelayanan medis.

“Kendaraan Honda Kharisma keluar dari gang dengan tiba-tiba dan karena jarak yang sudah dekat, maka pengendara Honda Vario Techno tidak dapat menghindar lagi, sehingga terjadi kecelakaan itu. Adahal, seharusnya pengendara Honda Kharisma mendahulukan kendaraan yang berjalan di jalur utama,” terang Kanit Laka Lantas Polres Bojonegoro IPTU Mukari, Jum’at (28/4/2017).

Akibat kejadian Laka lantas tersebut kedua pengendara mengalami luka-luka dan segera di larikan ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Selanjutnnya barang bukti dan penanganan kecelakaan tersebut ditangani anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Atas kejadian tersebut, tak lupa IPTU Mukari, mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya. Perhatikan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.
Jika hendak mendahului atau berbelok, perhatikan arus lalu-lintas di sekeliling anda. Pastikan dulu bahwa arus lalu-lintas dari kiri, kanan, belakang dan depan, benar-benar aman.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan.” pungkasnya. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar