Operasi Tambang Pasir Mekanik di Bengawan Solo Bojonegoro, Berhasil Musnahkan 3 Mesin JAB

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Polres Bojonegoro melalui Satuan Sabhara bersama Polres Bojonegoro kerja bareng untuk melakukan Opreasi peneriban penambang pasir mekanik dengan menggunakan mesin JAB yang akhir-akhir ini banyak dimanfaatkan oleh para penambang illegal, Jum’at (28/4/2017).

Saat ini, para penambang memanfaatkan sedot pasir itu dengan menggunakan perahu di tengah bengawan, sehingga kondisinya aman-aman saja. Oleh sebab itu, kali ini operasi focus dengan penambangang mesin JAB. Operasi dipimpin oleh Kanit I Dalmas Sat Sabhara Polres Bojonegoro Iptu Eko Bambang Riyadi, SH.

Dalam operasi tersebut, Satpol PP Pemkab Bojonegoro dipimpin Kasi Ops Sudari, turut bersama-sama, dengan mengawali operasi menyisir Lokasi tambang pasir yang berada di Desa Dukoh Lor Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro. Saat tim di lokasi pertama tidak ditemukan alat JAB penyedot pasir, namun diketahui bekas alat konplayer yang sudah tidak ada mesin dieselnya yang diduga sudah dilepas oleh pemiliknya.

Dilokasi pertama kami tidak menemukan adanya aktivitas penambangan dengan mekanik, kemudian patroli dilanjutkan di lokasi berada di tengah-tengan sungai bengawan solo yang letaknya diantara Desa Klotok Baru Kecamatan Padangan dengan Desa Betet Kecamatan Kasiman.

“Dilokasi Bengawan solo turut, Desa Klotok Baru Kecamatan Padangan dengan Desa Betet Kecamatan Kasiman, kami temukan ada 3 (tiga) alat JAB penyedot pasir yang selanjutnya dilakukan pemusnahan mesin tersebut dengan cara dibakar di tempat,” tegas Kanit I Dalmas Sat Sabhara Polres Bojonegoro Iptu Eko Bambang Riyadi, SH.

Masih menurut Eko Bambang Riyadi, barang bukti yang ditemukan langsung dimusnahkan dengan cara dibakar ditempat.

Setelah dilakukan penyisiran di sungai bengawan solo sesuai dengan target operasi tersbut, akhirnya kegiatan berakhir sekira pukul 16:00 wib. Dalam operasi gabungan tersebut melibatkan 20 personil Sat Sabhara Polres Bojonegoro dan 10 orang Satpol PP Bojonegoro. **(Yan/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar