Ibu Yang Sudah Tuduh Tetangga Punya Pesugihan Akhirnya Minta Maaf Juga

moch akbar fitrianto

Ibu Yang Sudah Tuduh Tetangga Punya Pesugihan Akhirnya Minta Maaf Juga
Bagikan

Viral, Rakyatnesia – Isu Tentang babi ngepet di Kawasan Depok masih jadi perbincangan hangat. Kali ini Sang ibu digeruduk banyak orang dan sudah meminta maaf karena menuding salah satu warganya memiliki pesugihan babi ngepet. Seorang ibu di lokasi kemunculan babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat, mendadak viral. Dia curiga tetangganya menjalani ritual pesugihan babi ngepet lantaran si tetangga yang dia maksud ini menganggur tetapi uangnya banyak. Si ibu bernama Wati ini pun meminta maaf setelah digeruduk warga.

“Dari kemarin saya sudah pantau, Pak, orang ini. Ini dia berumah tangga dia nganggur tapi uangnya banyak. Saya sudah lewat rumahnya, udah saya lemparin sesuatu di depan rumah biar ketahuan,” kata Ibu Wati dalam potongan video yang viral.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Tidak lama berselang video Ibu Wati ini pun viral. Dia digeruduk warga hingga akhirnya membuat video klarifikasi dan permintaan maaf. Dia mengaku menyesali ucapannya menuding tetangganya yang menganggur tapi kaya.

Syarif Nurzaman, Ketua RW 10 Kampung Baru, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menceritakan peristiwa tersebut. Awal mula warganya bernama Wati tersebut datang ke lokasi viral babi ngepet di Depok. Wilayahnya dengan lokasi babi ngepet ini memang di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Depok, sehingga tidak terlalu jauh.

Baca juga : Kasus Babi Ngepet HOAX, Polisi Tangkap Sang Ustad Sebagai Tersangka

“Begitu babi ngepet itu ditangkap, datanglah warga saya Wati ini ke sana. Dia bikin pernyataan begini-begini, ‘Saya sudah syareatin. Akhirnya babi ngepet ini ketangkep’, gitu,” kata Nurzaman saat dihubungi detikcom lewat telepon, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Kepada warga Depok di lokasi kejadian, Wati menyatakan dirinya seperti ‘orang pintar’. Dia telah melakukan ritual sebelumnya, sehingga akhirnya sosok yang disebut warga babi ngepet ini bisa tertangkap.

“Nah (oleh warga) ditanyalah dia, Ibu dari mana, ‘Saya dari Kampung Baru’. Nah di sana timbul salah persepsi, babi ngepet ini diisukan dari Kampung Baru,” ujar Nurzaman. Warga Kampung Baru Ragajaya pun tidak terima dan merasa wilayahnya dicemarkan oleh Ibu Wati. Warga pun menggeruduk rumahnya.

“Warga Kampung Baru itu merasa tidak senang, katakanlah pencemaran nama baik kampungnya. Akhirnya ingin menuntutlah kepada Ibu Wati ini. Akhirnya massa membeludak. Saya berusaha melerai dan saya bilang Ibu Wati harus klarifikasi tentang ini, dan terjadilah klarifikasi itu,” ujarnya.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

“Saya juga sebenarnya geregetan sama Ibu Wati ini karena beliau mengatakan menaburkan sesuatulah di lokasi. Nah, sedangkan saya pertanyakan siapa orangnya yang jadi babi ngepet itu yang ditaburin rumahnya itu, dia tidak memberikan jawaban sampai sekarang,” sambungnya.

Pada Selasa, 27 April, di kediaman Ketua RT 02 RW 10, Ibu Wati pun menyampaikan permintaan maaf. Agenda itu disaksikan banyak warga Kampung Baru yang menuntut kejelasan.

“Banyak sekali warga di situ warga Kampung Baru yang ingin minta kejelasan di rumah RT kami di RT 02 RW 10,” ujar Nurzaman.

Menurut Nurzaman, warga sudah menerima permintaan maaf Ibu Wati. Namun tidak sedikit pula yang belum puas karena Ibu Wati belum mengungkap siapa sosok warga yang dia tuding jadi babi ngepet tersebut.

Bagikan

Also Read