Satlantas Polres Bojonegoro Launching Tim Speed Mliwis Putih. Ini Tujuannya

moch akbar fitrianto

Satlantas Polres Bojonegoro Launching Tim Speed Mliwis Putih. Ini Tujuannya
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Guna mengantisipasi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas saat arus mudik dan arus balik pada hari raya Idul Fitri 1443 H, Satlantas Polres Bojonegoro melaunching “Tim Speed Mliwis Putih”.

Acara yang dipimpin Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK itu berlangsung di halaman Satlantas Polres Bojonegoro, yang berada di Kalan Imam Bonjol, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis (28/4/2022).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya mengatakan bahwa Satlantas Polres Bojonegoro melaunching “Tim Speed Mliwis Putih” guna mengurai arus lalu lintas di ruas jalan apabila terjadi kemacetan di wilayah hukum Polres Bojonegoro, selama Ops. Ketupat Semeru 2022.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Hari ini, kita launching tim urai kemacetan dengan nama “Tim Speed Mliwis Putih”. Tim ini kami bentuk untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan selama arus mudik – arus balik Idul Fitri nanti,” kata AKP Rizal Nugra Wijaya, menegaskan.

Lanjut AKP Rizal Nugra Wijaya, bahwa Tim Speed Mliwis Putih, ditempatkan di sekitar lokasi keramaian atau jalan yang padat arus lalu lintasnya.

AKP Rizal menambahkan personel yang tergabung Tim Speed Mliwis Putih akan ditempatkan tidak hanya titik kerawanan, namun juga titik yang memang menjadi konsentrasi skenario penguraian terkait dengan kepadatan maupun tingkat kemacetan arus lalu lintas.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Kami berharap dengan Tim Speed Mliwis Putih ini akan lebih memberikan akselerasi keputusan-keputusan cepat yang memang harus dilaksanakan apabila terjadi peningkatan sekaligus juga kepadatan arus rangka pengamanan Ops. Ketupat Semeru Tahun 2022.,” Katanya menandaskan.

Masih menurut AKP Rizal Nugra Wijaya menambahkan bahwa tujuannya agar arus mudik arus balik di Lebaran tahun ini bisa berjalan lancar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read