Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Disalurkan Polres Bojonegoro Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya

Sukisno

Zakat Fitrah 3.298 Kilogram Beras Disalurkan Polres Bojonegoro Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Menyambut datangnya Hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah yang bertepatan di Tahun 2022 Masehi ini, Polres Bojonegoro menyalurkan zakat fitrah sebanyak 3.298 kilogram beras. Penyaluran zakat tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (27/4/2022).

Secara simbolis Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan warga kurang mampu. Zakat fitrah sebanyak 3.298 kilogram beras itu dikemas masing-masing per-paket berisi 5 kilogram beras.

Adapun, alur penyaluran zakat kepada masyarakat yang kurang mampu itu, dibantu penyaluranya oleh Bhabinkamtibmas seluruh Polsek kemudian disalurkan kepada warga di wilayahnya masing-masing.

“Zakat fitrah ini dari Keluarga Besar Polres Bojonegoro sebanyak 3.298 kilogram beras untuk disalurkan kepada warga yang kurang mampu.  Penyalurannya dibantu oleh para Bhabinkamtibmas seluruh polsek secara door to door supaya benar-benar tepat sasaran,” kata AKBP Muhammad menegaskan.

Kapolres Bojonegoro menambahkan penyaluran zakat fitrah tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Bojonegoro setiap tahunnya menjelang Idul Fitri. Setelah dibentuk panitia penerima zakat fitrah, hampir seluruh anggota, baik Polres maupun Polsek mendaftar dan menyerahkan zakat fitrah pribadi dan termasuk milik keluarganya.

“Kami berharap dengan adanya zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar kurang mampu untuk menghadapi Idul Fitri nanti,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan penyerahan zakat fitrah ini,  juga dihadiri para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro. Selain itu juga diikuti perwakilan Bhabinkamtibmas dan perwakilan warga yang menerima zakat fitrah tersebut.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read