Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan, Ikuti Sholat Tarawih di Masjid Walisongo, Margoagung, Sumberrejo

Sukisno

Bupati Bojonegoro Bersama Rombongan, Ikuti Sholat Tarawih di Masjid Walisongo, Margoagung, Sumberrejo
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah bersama rombongan, laksanakan jama’ah sholat Ista’ yang dilanjut dengan sholat tarawih, di Masjid Wali songo yang berada di Dusun Semanding Desa Margoagung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (27/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Angling Dharma itu, didampingi Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, staf ahli, Kepala OPD, Forkopimcam Sumberrejo, dan Kades setempat.

Kehadiran Bupati bersama Dandim pun disambut hangat segenap warga yang hadir untuk menunaikan jama’ah shalat tarawih tersebut. Kegiatan jamaah sholat tarawih ini, dilaksanakan, setelah sebelumnya Bupati beserta rombongan mengikuti buka puasa bersama (bukber) di Masjid At-Taqwa Desa Lengkong, Kecamatan Balen itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awnah menyapa warga dan bersama warga guna menjalin ukuwah islamiyah dalam rangkaian Safari Ramadhan 1443 Hijriyah yang bertepatan di Tahun 2022 Masehi ini.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dengan didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto berkesempatan memberikan santunan sejumlah bingkisan kepada kaum dhuafa setempat.

Dalam kata sambutannya Bupati Bojonegoro DR Anna Mu’awanah mengawalinya dengan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT diakrenakan masih diberikan kesempatan bertemu kembali di bulan suci ramadhan tahun ini.

Lanjut Anna Mu’awanah, pohaknya mengajak masyarakat untuk lebih ikhlas dalam praktek kehidupan sehari-hari, begitu pula dalam menjalankan puasa, shalat tarawih dan berbagai ibadah di bulan suci ramadahan 1443 Hijriyah ini.

“Kalau bisa rakaat panjang 20 rakaat dan kalau gak bisa 8 rakaat juga tidak apa-apa. Hal itu, idak perlu diperdebatkan, yang penting ibadah itu dilakukan secara ikhlas,” ungkap Bupati Wanita Pertama di Kota Ledre itu, Rabu (27/4/2022).

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awnah, akrab disapa – dalam sebuah hadits disebutkan sebaik-baiknya umur adalah yang panjang yang dalam hidupnya diisi dengan kebaikan, dan sejelek-jeleknya usia adalah yang pendek dan kurang diisi dengan kebaikan.

“Semoga kita semua diberi umur panjang dan selalu diisi dengan kebaikan. Semoga dalam menjalankan puasa ramadhan dan setiap ibadah kita selalu tertanam rasa ikhlas semata-mata karena Allah SWT,” demikian kata Anna Mu’awanah yang diamini Jamaah Sholat Tarawaih yang memadati Masjid Walisongo tersebut.

Di akhir sambutanya, Bu Anna berpesan bahwa masyarakat akan segera merayakan hari raya idul fitri 1443 Hijriyah dengan diperbolehkan mudik. Dimana, kesempatan tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat selalam ini.

“Selama 2 tahun yakni, tahun 2020 dan 2021 masyarakat tak boleh mudik lebaran akibat adanya Pandemi Covid-19. Namun, di tahun 2022 ini Pemerintah sudah memperbolehkan mudik lebaran. Manfaatkan kesempatan tersebut dengan baik untuk bersilaturahmi dan berhalal bihalal bersama keluarga, kerabat dan masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, di hari Hari raya idul fitri tahun ini, Bupati Bojonegoro tidak melaksanakan open house secara umum di rumah dinas (rumdin), namun hanya sebatas silaturahmi sederhana dengan kalangan Kepala OPD saja.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read