Anak Sekolah Terlindas Truk, di Jalan Raya Baureno Hingga Tewas Seketika di TKP

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur kembali terjadi di Jalan Raya Bojonegoro – Babat, tepatnya turut Desa Baureno depan Kantor Pos & Giro Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kecelakaan pengendara sepeda motor Supra Fit tewas seketika setelah terlindas truk, Jum’at (28/4/2017) sekira pukul 15.30 wib.

Peristiwa nahas itu terjadi saat pengendara sepeda motor Supra Fit dengan nomor polisi (nopol) S-3233-BU yang dikendarai Zainal Abidin (16) putranya Maskun yang beralamatkan di Dusun Dalem, Desa Kauman, RT 04, RW 06, Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, melaju dari barat menuju ke timur dan korban terjatuh karena menyenggol kendaraan di depannya yang tak diketahui identitasnya.

Pada saat yang bersamaan melaju kendaraan truk dengan nopol AE-8123-UK yang dikemudikan oleh Suparno (37) asal Desa Kutoharjo, RT 02, RW 03, Kecamatan Ngawi Kota, Kabupaten Ngawi yang melaju dari arah berlawanan yakni dari timur menuju ke barat. Saat itu, korban terjatuh ke kanan sehingga langsung terlindas truk tersebut. Sebab jaraknya terlalu dekat sehingga sopir truk tak mampu mengendalikan setirnya dan tak berhasil mengerem hingga membuat terjadilah kecelakaan itu.

Sementara itu, Kapolsek Baureno AKP Mashadi membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang ada di wilayahnya tersebut. Korban tertabrak truk setelah sebelumnya menyenggol kendaraan yang tak diketahui identitasnya. Karena jatuhnya ke kanan dan dari arah berlawanan melaju truk hingga korban terlindas truk dan tewas seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Korban langsung dievakuasike Puskesmas Baureno. Kecelakaan untuk sementara ditangani oleh anggota Polsek Baureno untuk selanjutnya diteruskan oleh Satlantas Polres Bojonegoro, untuk proses lebih lanjut,” tegasnya, Jum’at (28/4/2017).

Barang bukti baik sepeda motor dan truk, untuk sementara diamankan di Mapolsek Baureno. Sedangkan, jasad korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk segera dikebumikan.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh rakyatnesia.com menyebutkan, korban barusan latihan Pramuka dan hendak pulang ke rumahnya di Dusun Dalem, Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Saat ini, korban masih duduk di bangku Klas XI jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) 3, di SMKN Baureno.

Kapolsek Baureno AKP Mashadi berpesan, kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, untuk berhati-hati dalam berlalu-lintas. Perhatikan arus lalu-lintas di sekitar anda. Patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan. Perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Selain itu, hormati sesama pengguna jalan raya, jika hendak berbelok, menyeberang atapun mendahului, pastikan arus lalu-lintas di sekitar anda benar-benar aman.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya. **(Har/Red).

Exit mobile version