50 Lansia Terima Paket Sembako Dalam Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro, di Masjid Al – A’la, Desa Guyangan, Trucuk

120

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Safari Ramadhan 1442 H/ 2021 M, yang dilaksanakan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah bersama rombongan yang ke-10 ini, tiba di Masjid Al – A’la Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (28/4/2021) sore.

Dari deretan undangan yang menjadi kalender tahunan itu, dipenuhi oleh Lansia (Lanjut Usia), yang duduk rapi menantikan kehadiran Ibu Bupati Bojonegoro yang akrab disapa Bu Anna itu.

Begitu orang nomor satu itu masuk Masjid dan memberikan salam, sontak wanita yang sudah renta itu, dengan bersemangat menjawab salam dari Bupati Wanita Pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawannah, berkenan memberikan sambutan dan menyatakan bahwa pihaknya melaksanakan Safari Ramadhan itu merupakan bentuk silaturahim sekaligus ingin melihat warga Desa Guyangan ini, secara langsung.

“Dengan Safari Ramadhan ini, maka ulama dan umara (pemimpin pemerintahan) menyatu,” ujar Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Rabu (28/4/2021).

Lanjut Bu Anna, pihaknya juga menyampaikan instruksi langsung dari Presiden RI Ir H. Joko Widodo, tentang larangan untuk mudik di Lebaran tahun ini.

“Tadi siang, kami juga menerima pengarahan dari Bapak Presiden Jokowi kepada Kepala daerah Se-Indonesia terkait larangan mudik,” kata Bu Anna menegaskan.

Masih menurut Bu Anna, pihaknya menghimbau kepada warga agar saling menjaga di masa pandemi Covid-19 ini, dengan harapan bangsa Indonesia ini, bisa bangkit seperti sedia kala.

“Manfaatnya kecanggihan teknologi informasi, silahkan silaturahmi bisa lewat telpon atau secara online. Mari kita selalui mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sehingga bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Di akhir sambutanya, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendo’akan agar kabupaten Bojonegoro ini, dijauhkan dari bencana banjir dan kekeringan. Menjadi daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bojonegoro berkenan menyerahkan 50 bantuan berupa paket sembako kepada para lansia warga Desa Guyangan tersebut.

Turut hadir, Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikin, Camat Trucuk Heru Sugiharto beserta Forkopimca Trucuk, Kkepala OPD, serta undangan lainnya.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More