FeaturedOlahraga

Persikaba Lumat Persak Kebumen 2 – 1

BLORA (Rakyat Independen)- Laga kedua Persikaba Blora semakin berbuah manis. Sepakbola kebanggaan Masyarakat Blora itu berhasil mencuri poin penuh di kandang Persak. Terbukti Persak Kebumen dibikin malu oleh Persikaba Blora.

Dihadapan para supporter Persak harus mengakui keunggulan Andri Jati dan kawan-kawan. Sebab, laga di Stadion Candradimuka Kebumen Rabu (27/4/2016), Persikaba menang 2-1. Semua goal tercipta pada babak kedua. Dari sundulan penyerang Rosit.

Pada babak pertama permainan terlihat saling menyarang. Sebab, masing-masing klub ingin mengambil peluang diawal pertandingan. Namun, sayang barisan belakang sama-sama kuat. Hingga turun minum tak ada goal.

Baca Juga  Prediksi Armenia vs Makedonia Utara, Nations League, 13 Oktober 2024

Dibabak kedua, Pelatih Nanang mulai mengubah strategi bermain. Pemain tengah yang sudah mulai kurang kuat diminta agar tidak lengah. Alhasil, pada menit ke 65 hiding dari kepala Harun Nur Rosit berhasil membuahkan goal.

Hiding itu bermula tendangan bebas setelah salah satu pemain belakang Persak Kebumen membuat pelanggaran. Sukirno yang dipercaya menendang tak langsung menujukan bola ke gawang lawan. Namun mengetahui ada ruang kosong Rosit bola diarahkan ke penyerang tersebut.

Sepuluh menit kemudian, pelanggaran kembali terjadi. Sukirno kembali mengambil peran. Tendangan yang sama dilakukan untuk dihiding Rosit.

Baca Juga  Prediksi Lithuania vs Rumania, Nations League, 16 Oktober 2024

Setelah unggul 2-0 dibabak kedua itu. Suhu permainan semakin panas. Pemaian belakang Nana harus terganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran. Praktis, lini belakang Persikaba mulai berkurang kekuatannya.

Untuk kesempatan itulah, para penyerang Persak mulai membuat peluang. Ahlhasil, ada menit ke 81 terjadi pelanggaran dikotak pinalti. Dan akhirinya terjadi goal.

Ketua Umum Persikaba Blora, Agus Puryanto mengatakan hasil permainan Andri dan kawan sudah mulai bagus.

“Semoga hasil seperti ini bisa dipertahankan dan para pemain bisa konsisten,’’ ujarnya.

Baca Juga  Prediksi Skor Argentina vs. Bolivia, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Dia juga meminta para pemain tidak terlalu uforia dengan hasil ini. Sebab, pertandingan masih banyak yang harus dilewati.

“Masih ada beberapa pertandingan lagi saya harap para pemain tetap fokus pada setiap pertandingannya,” terangnya.

Sekedar diketahui Persikaba akan kembali bertanding pada hari minggu di stadion Kridosono melawan PSD Demak. **(Priyo).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button