Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Pemkab Lamongan Siapkan Jalur Alternatif Mudik 2022

Berita Lamongan – Untuk para pemudik yang akan masuk atau keluar Lamongan tahun 2022 ini. Pemerintah Kabupaten Lamongan dan Polres Lampngan sudah menyiapkan jalur alternatif arus mudik sebagai antisipasi kemacetan di jalan pantura dan wilayah setempat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan, Heru Widi mengatakan beberapa jalur alternatif yang disiapkan untuk meminimalisir kemacetan arah Surabaya ke Babat yakni melalui Deket Kulon sampai Sukodadi.

Kemudian, dari kawasan Ngimbang/Jombang ke Bojonegoro melalui Karang Asem sampai Jalan Patung Sapi, lalu arah Surabaya ke Bojonegoro Jombang melalui Jalan Gotong Royong, dan arah Ngimbang/Jombang ke Surabaya melalui Jalan Babat sampai Lamongan.

Baca Juga  Lebaran 2022 Diprediksi Ada 30 Ribu Lebih Warga Lamongan Pulang Kampung

Selain itu, kata dia, juga akan disiapkan pengaturan pembatasan operasional angkutan barang, yang mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan Nomor 45 Tahun 2022.

“Untuk arus mudik, kami lakukan pembatasan angkutan barang mulai tanggal 28 April hingga 1 Mei 2022, dan arus balik mulai 6 sampai dengan 9 Mei 2022,” kata Heru, dalam siaran persnya, Selasa (26/4).

Baca Juga  Lemkapi Apresiasi Inovasi Polisi Santri Polda Jatim

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Lamongan, Sujarwo mengatakan, untuk persiapan arus mudik juga telah dilakukan pemeliharaan rutin jalan di 71 ruas, termasuk di beberapa ruas kritis.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button