Strategi Pos Check Point Dilakukan Polres Lamongan Untuk Antisipasi Pemudik

28

Rakyatnesia Lamongan – Strategi Pos Check Point Dilakukan Polres Lamongan Untuk Antisipasi Pemudik, Strategi Pos Checkpoint Dilakukan Polres Lamongan, untuk melakukan penyekatan guna antisipasi pemudik yang akan masuk ke daerah Lamongan. Lokasi tersebut adi Daerah Deket, Babat Dan Paciran.

Kapolres Lamongan AKBP Harun mengatakan 3 pos check point, masih ditambah lagi 1 pos pelayanan di Terminal Lamongan dan 1 pos keamanan.

“Tiga check point post ini titik masuknya orang dari luar, seperti dari jakarta menggunakan jalur darat lewat Babat, yang menggunakan pesawat lewat Surabaya dan perairan atau kapal ke Lamongan,” kata Harun. Minggu (26/4/2020)

Baca juga : Dengan 31 Pasien Positif Covid-19, Ini Alasan Lamongan Belum Ajukan PSBB

Titik-titik itulah yang dilakukan penyekatan untuk meminimalkan masuknya pemudik ke Lamongan. Tiga titik di mana warga Lamongan datang bisa dengan berbagai moda transportasi.

“Dari titik itu yang kita sekat untuk meminimalkan masuknya pemudik ke Lamongan, kita juga imbau manakala masyarakat yang sudah masuk atau mudik untuk segera melaporkan ke desa. Biar nanti dilakukan pengecekan dan dilakukan tindakan sesuai protokol Covid-19.” imbuhnya.

Saat meninjau pos check point tersebut, Harun berpesan kepada anggotanya untuk selalu waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar.

Pola yang dipakai bagi masyarakat yang sudah mudik. Yakni mengecek suhu badan, membersihkan diri dan berganti pakaian kemudian di isolasi.

“Jika desa tidak menyediakan isolasi maka isolasi secara mandiri di desa masing-masing selama 14 hari.” terang Harun.

Baca juga : Babinsa Kalitengah, Lamongan, Salurkan Sembako Menggunakan Perahu Menerjang Banjir

Lebih jauh Kapolres Lamongan meminta agar anggotanya mau menggalang masyarakat sekitar untuk bekerjasama membantu pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2020.

“Pembuatan check point post ini dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Lamongan,” pungkasnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More