Jokowi Hadiri Halalbihalal di Rumah Megawati dan Bahas Ganjar Pranowo , Kabar Indonesia

RakyatnesiaJokowi Hadiri Halalbihalal di Rumah Megawati dan Bahas Ganjar Pranowo Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Jokowi Hadiri Halalbihalal di Rumah Megawati dan Bahas Ganjar Pranowo ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri berkunjung ke kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Kunjungan itu merupakan silaturahmi sekaligus halalbihalal di tengah suasana Idul Fitri 1444 Hijriah. Megawati bersama Jokowi dan Iriana berbincang di ruang tamu. Pertemuan itu berlangsung dilakukan usai PDIP secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

“Ibu Megawati menerima kehadiran Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di tengah masih suasana Lebaran, berhalalbihalal di kediaman Bu Mega pada hari ini,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan, Kamis (27/4).

Baca Juga: Pengamat: Ganjar Jika Dipasangkan dengan Puan Sudah Cukup Kuat

Hasto mengungkapkan, tradisi halalbihalal merupakan momentum Idul Fitri yang sangat khas di Indonesia. Bahkan, jika ditarik secara historis halalbihalal merupakan upaya yang digagas Presiden Pertama RI Soekarno bersama dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Wahab pada 1948. Halalbihalal merupakan upaya mempererat persatuan dan persaudaraan.

Dia menyebut semangat itupun sangat tampak dan terasa di dalam pertemuan Rakyatnesia Megawati dengan Jokowi-Iriana tersebut. Mereka saling memaafkan dan membangun persaudaraan pada momen hari raya Lebaran.

“Saling maaf memaafkan, saling bersilaturahim dan membangun semangat persaudaraan. Sebuah teladan baik bagi seluruh umat manusia pada umumnya dan rakyat Indonesia pada khususnya,” ucap Hasto.

Baca Juga: Fokus Layani Masyarakat, Instansi Pemerintah Diminta Tunda Halalbihalal

Hasto tak memungkiri, suasana ini juga dipengaruhi oleh momentum politik nasional yang terjadi pasca keputusan PDIP menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Hasto menjelaskan, Megawati dan Jokowi tampak sangat akrab berbincang mengenai dinamika politik terkini pasca diumumkannya pencapresan Ganjar.

“Jadi meski suasana Lebaran, kedua pemimpin tersebut berada dalam suasana yang akrab, juga berbincang-bincang mengenai dinamika politik pasca penetapan capres Ganjar Pranowo. Semua nampak bergembira,” pungkas Hasto.

Hasto menambahkan pertemuan berlangsung selama satu jam. Usai pertemuan, Megawati didampingi Hasto melepas Jokowi dan Iriana keluar kediaman di Jalan Teuku Umar.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version