Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Nasional

Luhut Cs Ketemu Elon Musk, Bahas Kendaraan Listrik Di Indonesia

Nasional, Rakyatnesia – Luhut Binsar Pandjaitan seorang menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi bertemu dengan bos Tesla Dan Juga Bos Twitter yakni Elon Musk. Pertemuan terungkap lewat unggahan Instagram Milik Pandu Sjahrir.

Dalam unggahan Pandu yang juga merupakan keponakan Luhut itu tampak para pesohor lainnya seperti Anindya Bakrie. “Hari yang sangat beruntung buat saya bisa bertemu dengan Elon Musk di Austin, Texas,” tulis Pandu dalam caption foto yang belum lama diunggah.

Baca Juga  Anak Krakatau Meletus, Waspada Adanya Bahaya Longsor

“Kami satu delegasi dipimpin pak @luhut.pandjaitan berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20. Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri Nickel dan Electric vehicle Di Indonesia. Semoga dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain Global Electric Vehicle industry,” sambung Pandu.

Baca Juga  Elon Musk Beli Twitter Dengan Harga Yang Fantastis

Rencana Luhut masuk ekosistem kendaraan listrik memang bukan kabar baru. Sebelumnya, PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) meluncurkan perusahaan bernama Electrum, perusahaan patungan bersama Gojek. Peluncuran ini dilakukan medio tahun lalu.

Pandu, yang juga merupakan Wakil Direktur Utama TBS Energi, bahkan mengungkapkan, kedua perusahaan berencana investasi lebih dari US$ 1 miliar di masa mendatang untuk pengembangan industri dan ekosistem motor listrik di dalam negeri.

Baca Juga  Anak Krakatau Meletus, Waspada Adanya Bahaya Longsor

Menurut Pandu, suntikan modal ini sejalan dengan pengumuman yang sudah disampaikan TBS Energi Utama pada kesempatan sebelumnya. Di mana, perusahaan akan menggelontorkan investasi US$ 500 juta untuk mencapai net zero emission atau emisi nol bersih.

TBS Energi Utama adalah perusahaan yang bergerak di sejumlah lini bisnis seperti listrik, pertambangan, dan perkebunan. Perusahaan ini dulu bernama PT Toba Bara Sejahtera Tbk.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button