Geger Penemuan Tas Mencurigakan. Masalahnya Ditangani Oleh Anggota Polsek Widang

Sukisno

Bagikan

TUBAN (Rakyat Independen)- Geger adanya penemuan tas yang mencurigakan berada di dekat PT. 99 Elpig, turut wilayah Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa dini hari (25/04/17) sekira pukul 03.00 Wib.

Tas yang mencurigakan tersebut yang ditemukan Yusuf (22) seorang warga yang tinggal di Desa Minohorejo, yang masuk wilayah Kecamatan Widang, yang selanjutnya dilaporkan ke security perusahaan yaitu Iskandar (25), lalu kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Widang.

Mendapat laporan tersebut, KSPKT Polsek Widang bersama anggotanya lagsung melaksanakan respon cepat dengan datang ke lokasi kejadian hingga mengamankan lokasi ditemukanya barang tersebut.

Kronologis berawal sekitar pukul 03:00 wib tepatnya di Pos Security PT. 99 Elpiji Desa Mrutuk, Yusuf (22 Th), yang bekerja sebagai tukang tambal ban tersebut menyampaikan informasi bahwa di samping kantor ada tas hitam yang mencurigakan.

Mendapat informasi tersebut membuat Iskandar (25) Security perusahaan tersebut langsung melakukan pengecekan keberadaan tas tersebut. Setelah memastikan memang ada tas yang diduga mencurigakan, membuat Iskandar mengambil insiatif untuk melaporkan temuan tas mencurigakan tersebut ke Pos Pol Lantas Compreng yang tak jauh dari lokasi.

Aiptu Parijan anggota Pos Pol Compreng segera menghubungi KSPKT Polsek Widang, saat itu juga KSPKT Aiptu Agung Tri didampingi anggota dan personil Pol Pol Compreng melaksanakan pengamanan atas ditemukannya tas tersebut.

Setelah diadakan pengamatan dan pemeriksaan secara detail, dipastikan tas mencurigakan yang ditemukan warga itu tidak mengandung bahan berbahaya termasuk bahan peledak seperti halnya dugaan warga sekitar.

“Saat ini tas sudah berhasil kami buka ternyata hanya berisikan pakaian. Benda tersebut kami amankan, kepada warga yang merasa kehilangan barang tersebut bisa datang kesini (Polsek Widang),” ucap Bripka Mujianto anggota Reskrim Polsek Widang, Selasa (25/4/2017).

Sementara itu Kapolsek Widang AKP Drs. H. Nur Chozin, M.H, kepada para awak media membenarkan adanya temuan tas yang diduga barang berbahaya, ternyata hanya berisi pakaian itu.

“Kami samapaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat yang yang sudah menyampaikan informasi tersebut kepada petugas, hal ini kami apresiasi, patut untuk ditiru warga masyarakat lain, bila ada hal yang tidak semestinya atau mencurigakan agar disampaikan kepada Polsek terdekat supaya bisa diambil langkah-langkah antisipasi sedini mungkin sebelum terjadi dampak yang lebih luas, ” tutur Kapolsek.

Sekali lagi kami apresiasi dan ucapkan terimakasih, begitu juga kepada anggota Polsek Widang yang merespon dengan cepat atas laporan dari waga, selaku pimpinan kami juga mengapresiasi ketanggapan dalam tugas.

“Ke depan kami berharap pelayanan Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat bisa terus kami tingkatkan dalam rangka menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif, ” katanya menegaskan. **(Muji/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar