Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab, Mutasi Jabatan Tiga Pejabat Polres Bojonegoro Dan Satu Kapolsek

Sukisno

Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab, Mutasi Jabatan Tiga Pejabat Polres Bojonegoro Dan Satu Kapolsek
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Tiga pejabat utama Polres Bojonegoro  yakni Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasatlantas dan satu Kapolsek resmi diganti. Hal itu ditandai dengan adanya upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman  depan Mapolres Bojonegoro, Senin (26/4/2021), sekira pukul 07.00 WIB.

Mutasi ketiga pejabat utama Polres Bojonegoro dan satu Kapolsek  ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/740/IV/KEP/2021, Tanggal 14 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim  tersebut, Wakapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Rendy Surya Aditama,SH,SIK,MH,  kini diganti Kompol Arief Kristanto,SH,SIK,M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II/Asusila Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Kompol Rendy Surya Aditama akan melanjutkan pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Polri di Lembang, Jawa Barat.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Kasat Reskrim  yang sebelumnya dijabat AKP Iwan Hari Poerwanto,SH, kini diganti AKP Fran Dalanta Kembaren,SH,SIK,MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jember Polda Jatim.

AKP Iwan Hari Poerwanto akan melanjutkan tugas sebagai Panit II Unit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Selanjutnya Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Heru Sudjio Budi Santoso,SH,  kini diganti AKP Rizal Nugra Wijaya,SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya.

Kapolsek Sugihwaras  yang sebelumnya dijabat AKP Subarata, kini diganti oleh Iptu Teguh Subagio  yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam  Polsek Sugihwaras,  Polres Bojonegoro.  

Sedangkan AKP Subarata akan menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia dalam sambutannya mengatakan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri.  Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut, apalagi untuk saat ini dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Lanjut Kapolres, apalagi menjelang Lebaran intensitas kerawanan kejahatan perlu di antisipasi dan sosialisasi atau himbuan larangan mudik Lebaran terus digelorakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

 Untuk AKP Subarata diucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas pada kedinasan di Polres Bojonegoro yang akan memasuki purna bakti atau pension. Walaupun sudah pensiun masih diharapkan kontribusi dan sumbangsihnya demi kemajuan Polres Bojonegoro.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir dan penyegaran bagi personil,” kata AKBP EG Pandia menegaskan.

Kapolres Bojonegoro berpesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Ditambahkan, pihaknya berpesan agar tetap mewaspadai dan memantau perkembangan situasi saat ini masih adanya wabah Covid-19, lakukan himbuan kepada masyarakat dengan humanis adanya larangan mudik Lebaran tahun ini.

“Untuk pejabat hari ini  yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait. Kenali lingkungan sekitar dan anggota,” ungkap AKBP EG Pandia.

Perlu diketahui, Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia,SIK,MM,MH dan diikuti para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, para perwira, anggota dan ASN Polres Bojonegoro.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read