Babinsa Kalitengah, Lamongan, Salurkan Sembako Menggunakan Perahu Menerjang Banjir

Sukisno

Babinsa Kalitengah, Lamongan, Salurkan Sembako Menggunakan Perahu Menerjang Banjir
Bagikan

LAMONGAN (RAKYATNESIA.COM) – Meski kondisi banjir menerjang, ternyata tak menyurutkan niat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kalitengah, Kodim 0812/Lamongan untuk menyalurkan beberapa kebutuhan bahan pokok alias sembako untuk warga yang berada di lokasi terdampak banjir tersebut.

Dengan menggunakan sebuah perahu, Serka Hary Ardani pun terlihat menyusuri setiap perkampungan yang berada di Desa Bojoasri, Kecamatan Kali Tengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu, (25/4/2020), siang.

“Sengaja kami gunakan transportasi perahu. Sebab, lokasi itu tidak bisa dilewati kendaraan roda 2, apalagi roda 4,” ungkapnya.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Baca juga : Dengan 31 Pasien Positif Covid-19, Ini Alasan Lamongan Belum Ajukan PSBB

Terpisah, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono ketika dihubungi melalui via seluler miliknya membenarka jika di wilayahnya terdapat beberapa personel Kodim maupun Koramil yang sengaja disiagakan di lokasi pasca banjir tersebut.

Keberadaan personel itu, kata Dandim, nantinya diharapkan mampu membantu sekaligus meringankan beban warga yang mengalami bencana alam banjir atau terdampak banjir itu.

“Kita maksimalkan mereka untuk memberikan yang terbaik bagi warga terdampak banjir. Sosialisasi social distancing juga gencar kita lakukan di area banjir itu,” bebernya.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

**(Sumber: Humas Kodim 0812/Lamongan/Red)

Bagikan

Also Read