Mulai 5 Mei, Kereta Api Tiadakan Akses Angkutan Mudik Lebaran

Sukisno

Mulai 5 Mei, Kereta Api Tiadakan Akses Angkutan Mudik Lebaran
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Persero DAOP 8 Surabaya, menegaskan akan meniadakan akses angkutan mudik mulai tanggal 5 Mei tahun 2021.

Peniadaan akses angkutan mudik itu, sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Indonesia. Aturan ini berlaku untuk KA kelas menengah maupun jarak jauh. 

Moda transportasi angkutan KA saat ini tengah menjadi primadona tersendiri bagi masyarakat karena memberikan akses perjalanan yang cepat dan nyaman.

Kebijakan peniadaan akses mudik ini dilakukan sesuai dengan intruksi dan Surat Edaran Addendum Nomor 13 Tahun 2021 terkait peniadaan mudik dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021 menjadi 22 April hingga 24 Mei 2021.

“Seperti tahun sebelumnya KAI meniadakan akses angkutan lebaran mengikuti himbauan dari Satgas Covid-19,” ungkap Kepala Stasiun Bojonegoro Agus Widodo, Minggu (25/4/2021).

Meski begitu, hingga kini PT KAI Indonesia Persero DAOP 8 Surabaya masih melayani penjualan tiket KA untuk kelas lokal, menengah maupun jarak jauh hingga keberangkatan 5 Mei 2021 mendatang.

“Sementara dari KAI Access masih bisa diakses melakukan pemesanan sampai 5 Mei. Namun apabila sebelum 5 Mei tidak ada perjalanan KA, akan dilakukan pengembalian biaya tiket,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read