Polisi Berhasil Tangkap Empat Pengeroyok Anggota FBR dan Satu Ditembak

Sukisno

Bagikan

JAKARTA –Polisi berhasil menangkap 4 (empat) pelaku pengeroyokan anggota Forum Betawi Rempug (FBR) di Jakarta, pada Rabu (24/4/2019) malam.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Edi Suranta Sitepu mengatakan salah satu pelaku terpaksa ditembak karena dia berusaha melawan.

“Empat pelaku yang berhasil kami amankan, satu di antaranya kita berikan tindakan tegas karena berusaha melawan petugas saat ingin ditangkap,” kata Edi, Kamis (25/4/2019). Saat ini para pelaku sedang dalam pemeriksaan di Mapolres Jakarta Barat.

Anggota FBR menjadi korban salah sasaran saat terjadi bentrokan sekelompok orang di Jakarta Barat, Selasa (23/4/2019) dini hari.

Ketua Umum FBR Lutfi Hakim mengatakan, 2 (dua) anggota FBR saat itu tengah berjaga di gardu FBR yang lokasinya tak jauh dari sebuah tempat hiburan malam di Jakarta Barat. 

Kemudian terjadi keributan antar dua kelompok di tempat hiburan malam tersebut. Keributan itu meluas hingga mencapai ke gardu FBR.

Akibat kejadian itu dua anggota FBR menjadi korban. Satu anggota meninggal saat dilarikan ke rumah sakit gune memperoleh perawatan medis. Sedangkan satu anggota lainnya terluka di bagian jari.

Sementara itu polisi menduga keributan tersebut disebabkan adanya kesalahpahaman karena kondisi pelaku diduga dalam keadaan pengaruh minuman keras (miras).

“(Diduga) ketersinggungan saja antara dua kelompok hingga terjadi salah paham,” ucap Edi.

Lanjut Edi, korban  sempat melerai dua kelompok tersebut namun justru mendapat bacokan hingga akhirnya tewas. 

Selain dua anggota FBR, juga terdapat 3 (tiga) orang warga juga terluka dan mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat.

*) Artikel ini sebelumnya sudah tayang di: CNN Indonesia

Bagikan

Also Read